kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Andi Amran Sulaiman Kembali Dilantik Jokowi Jadi Menteri Pertanian

banner 468x60

KabarMakassar.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian setelah SYL tersandung kasus korupsi.

Dimana, pelantikan itu digelar di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Rabu (25/10).

Pemprov Sulsel

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No 101/P Tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-urusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi saat mendiktekan sumpah jabatan.

Amran Sulaiman sendiri diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada periode 2014-2019 dalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. 

Amran terakhir kalinya dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (15/9).

Pelantikan ini turut dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono, Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

PDAM Makassar