kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Alibaba Siap Bantu UMKM Sulsel Tembus Pasar Global

banner 468x60

KabarMakassar.com — Perusahaan E-Commerce raksasa berkunjung ke Sekretariat PP IKA Unhas di AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (12/6).

Alibaba melalui ExporHub.id hadir di Indonesia untuk membantu UMKM memasuki Pasar global dan memperkenalkan layanan platform Alibaba yang mereka kelola.

Pemprov Sulsel

Diah Ayu Olif dan Nadia, sebagai Senior Bussines Development Consultant dan Bussines Development, hadir mewakili ExporHub.id dan diterima oleh Waketum Bachriato Bahtiar, Waketum Nasruddi Nawawi, Direktur Eksekutif IKA Unhas, Salahuddin Alam, Iqbal Djawad, Suharman, Ichi Indrwan, Syawal Arif, Uca, Ahmad Basir, dan Reski Mulyadi.

Dalam pertemuan tersebut, Diah Ayu Olif dan Nadia berdiskusi tentang kemungkinan kerjasama dalam meningkatkan kapasitas UMKM di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

ExporHub.id memiliki enam unit platform, yaitu GeTi, Bencuan Dei, Upi, dan Aexi sebagai jejaring Alibaba di Indonesia. Alibaba telah mengakuisisi platform Lazada dan Tokopedia.

Pada kesempatan tersebut, pihak ExporHub.id membahas salah satu platform digital mereka yaitu GeTi. Platform tersebut akan berfokus pada pelatihan UMKM untuk membantu mereka memasuki pasar dunia.

Nadia juga menegaskan bahwa mereka akan membantu UMKM menembus pasar dunia. Selain pelatihan, GeTi juga akan memberikan pendampingan kepada UMKM agar mereka mahir dalam menjual produk mereka di sistem platform digital.

PDAM Makassar