kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM Berlangsung Hingga Malam

banner 468x60

KabarMakassar.com — Ribuan massa aksi Aliansi Mahasiswa Kota Makassar melakukan aksi unjuk rasa dengan memblokade jalan berlangsung hingga malam hari di Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (15/09) malam.

Ribuan massa aksi masih bertahan di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan memblokade dua jalur Jalan Urip Sumoharjo.

Pemprov Sulsel

Akibatnya, terjadi kemacetan panjang dari arah Jembatan Layang Fly Over dan dari arah Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Para massa aksi bertahan dengan menutup jalur jalan menggunakan kayu dan batu serta bambu sehingga tak satupun kendaraan dapat melintas.

Para pengendara terpaksa mengambil alternatif jalan setapak di depan Kampus UMI sehingga terjadi kepadatan kendaraan dari dua arah berlawanan.

Dari pantauan, sejumlah pengendara memaksa melintas dengan menerobos kayu dan bambu serta batu yang dipasang oleh para massa aksi.

Selain itu sejumlah pengendara dibantu warga sekitar mengangkat kendaraan melintasi pembatas tengah jalan untuk berputar arah menghindari kemacetan.

Meski begitu hingga kini para massa aksi masih bertahan menduduki dua jalur di depan Kampus UMI sebagai aksi protes menolak kenaikan harga BBM dan menuntut Presiden Jokowi segera membatalkan kenaikan harga tersebut.

PDAM Makassar