kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Aksi Bela Palestina, Aliansi Umat Islam Jeneponto Kutuk Keras Serangan Israel

banner 468x60

KabarSelatan.id – Ratusan massa dari  Aliansi Umat Islam menggelar aksi damai "Bela Palestina" di depan Taman Turatea, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel. Jumat (13/10).

Massa menuntut agar Pemerintah segera bersikap atas apa yang sedang terjadi di Negara Palestina.

Pemprov Sulsel

Tak hanya itu, pendemo juga sekaligus mengutuk keras kekejaman zionis Israel yang menyerang umat Muslim di tanah Gaza.

Dari pantauan kabarselatan.id di lokasi, sekira pukul 16.15 WITA, tampak massa datang membawa mobil komando disertai spanduk dan tulisan yang berisi dukungan terhadap Palestina.

" Wahai Penguasa Negara Muslim Kirim Tentara Bebaskan Palestina"

Selain itu, spanduk bernada kecaman terhadap Israel pun turut dibentangkan dalam aksi tersebut yang bertuliskan "Mengecam kekejaman Zionis Israel Terhadap Muslim Palestina"

Ustazd Syaifullah selaku Koordinator lapangan mengatakan bahwa, aksi bela Palestina hari ini merupakan masalah wilayah yang diduduki Israel. Dimana, tanah itu adalah milik kaum Muslimin Palestina.

"Bagi Kami, Israel adalah penjajah yang menduduki wilayah kaum Muslimin sehingga Kami mendukung apa yang dilakukan Kaum Muslimin yang berada dijalur Gaza, khususnya yang dilakukan Hamas dan Brigade Al Qassam," ucap Ustazd Syaifullah disambut Takbir oleh massa.

Namun kata dia, serangan tersebut mendapat perlawanan dari tentara zionis Isreal sehingga tak ada jalan lain kecuali Kaum Muslimin atau pun Negara muslim harus mengirimkan tentara mereka.

"Hanya dengan cara itu, sehingga Palestina bisa dibebaskan," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Umat Islam Jeneponto Ustazd Akmal Arasy.

"Kami mengecam kekejaman zionis Israel terhadap muslim Palestina," tegasnya dalam orasinya.

Dengan kekejaman tersebut, Ustazd Akmal Arasy menyerujan jihad dalam mempertahankan dan merebut kembali wilayah yang dirampas penjajah Yahudi.

"Dan pergilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang taqwa," ucapnya.

Selain itu, Ust. Akmal Arasy menyerukan kepada semua penguasa muslim untuk mengirimkan tentara mereka masing-masing agar membela Palestina.

"Usir Zionis Yahudi dari semua wilayah yang duduki. Itu kewajiban yang harus dipenuhi," katanya.

Para demonstran juga mengutuk keras sikap hipokrit Amerika Serikat dalam mengintervensi dan menyokong penuh Israel dalam memerangi umat Islam dan menghancurkan wilayah. Kata dia, mereka (AS – red) sesungguhnya 'the real teroris'.

"Mengutuk sikap munafik dan diamnya penguasa muslim untuk menolong umat Islam Palestina. Inilah keburukan dari ide nasionalisme yang menyekat umat dalam batas teritorial padahal umat ini semuanya bersaudara," tegasnya.

Tak hanya itu, Ia mengajak semua umat islam untuk saling berpegangan teguh pada ajaran Islam. Dan pentingnya umat memiliki pemimpin yang bisa menyatukan potensi umat dalam membebaskan seluruh wilayah muslim yang dijajah.

"Menyerukan umat Islam untuk terus berjuang mewujudkan pemimpin yang akan membebaskan Al Quds seperti Khilafah Umar bin Khattab saat membebaskan pertama kalinya. Yakni seorang Khalifah yang dibantai oleh umat untuk melaksanakan Syariat Islam secara Kaffa dan melindungi seluruh umat Islam. Dibawah kepemimpinan Khalifah, para Mujahidin akan membebaskan Al Quds dan seluruh negeri-negeri muslim yang dijajah," tandasnya.

PDAM Makassar