kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Akibat Kelelahan, 12 Petugas KPPS di Jeneponto Masuk Rumah Sakit

Akibat Kelelahan, 12 Petugas KPPS di Jeneponto Masuk Rumah Sakit
Salah seorang petugas KPPS terbaring sakit di ruang observasi IGD, RSUD Lanto Daeng Pasewang, Jeneponto. (Ullah)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Belasan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (16/2).

Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Lanto Daeng Pasewang, Akhriyani Yahya mengatakan jika pihaknya sudah menerima pasien (Petugas KPPS) sejak 14 Februari lalu.

Pemprov Sulsel

“Malam itu kami sudah terima pasien (Petugas KPPS) dan sampai saat ini jumlah yang masuk Ke RSUD Lanto Daeng Pasewang sebanyak 12 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi tim Kabarmakassar.com.

Mereka adalah Sri Suci Wulandari (18), Erni Hamid (26), Suharni AMK (34), Andi Sastra Avril (20), Sri Ratu Bunga (28), Sritania (20), Abd. Majid (64), Syamsuddin (21), Dewi Sartika (35) serta Anita (21), Haryono dan Mufida.

Dari jumlah tersebut, terdapat 8 orang yang sudah dibolehkan pulang oleh dokter sementara rawat inap saat ini berjumlah 6 orang.

Sisanya, kata dia, masih ada yang di rawat diruang observasi di IGD.

Ia pun mengungkapkan rata-rata petugas KPPS yang dirawat saat ini maupun yang sudah di izinkan pulang oleh dokter mengeluh akibat kelelahan.

“Umumnya didominasi kelelahan, merasa nyeri badan kemudian nyeri perut karena ada beberapa mengatakan terlambat makan,” ungkapnya.

Sementara, 1 pasien lainnya bernama Kasmil (22) saat ini masih tengah dirawat di Puskesmas Arungkeke.

PDAM Makassar