kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

AKBP Andi Erma Suryono Melantik 35 Personil Polres Jeneponto

banner 468x60

KabarSelatan.id —  Sebanyak 35 personil Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan mengikuti upacara pelantikan di Lapangan Polres Jeneponto, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Senin (02/01).

Kegiatan itu pun dipimpin perwira upacara AKP Bakri bersama Komandan upacara IPDA Wawan dengan jumlah pasukan 1 Peleton perwira, 1 peleton Sabhara, 1 peleton Lalu lintas, 1 Peleton Korps Raport, 1 peleton Sat. Intelkam, 1peleton Sat. Reskrim, 1 peleton  Bhayangkari.

Pemprov Sulsel

Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono mengatakan  Puji Syukur Kehadirat Allah SWT karena pagi hari ini kita hadir bersama dan menyaksikan pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat dalam keadaan sehat wal afiat.

" Selamat kepada personil Polres Jeneponto yang telah memenuhi syarat secara moral, dedikasi, loyalitas dan persyaratan lain yang ditentukan sehingga diberikan pangkat setingkat lebih tinggi," ucap Kapolres selaku inspektur upacara.

Semoga dengan kenaikan pangkat ini, seluruh anggota akan lebih meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Khususnya kepada institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang kita cintai.

'Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan hak bagi seluruh personil polri, akan tetapi hak tersebut tidak diterima begitu saja tanpa diimbangi kewajiban-kewajiban dan tugas yang harus dilaksanakan oleh personil yang bersangkutan," lanjut Andi Erma Suryono.

Oleh sebab itu, bagi personil yang telah dilantik, dinilai telah melakukan kewajiban yang  mampu melaksanakan tugas-tugas yang telah diberikan.

"Saudara memiliki dedikasi dan loyalitas serta bermental kepribadian yang baik sehingga hak saudara untuk naik pangkat setingkat lebih tinggi layak diterima," sambungnya.

Ia pun meminta agar personil yang dilantik meningkatkan kualitas diri melalui jalur pendidikan dan latihan serta bentuk lain.

"Kembangkan kualitas kemampuan, keterampilan, mental dan kepribadian dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa. Khususnya, Polri yang kita cintai," tutup Kapolres.

Berdasarkan data, 35 personil yang dilantik terdiri dari pangkat IPTU ke AKP sebanyak 3 personil, IPDA ke IPTU 3 personil, AIPTU ke IPDA sebanyak 1 personil, Aipda ke Aiptu  3 personil,  Bripka ke Aipda 20 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 4 anggota, Briptu ke Brigpol 1 Anggota.

Acara juga dihadiri oleh Waka Polres Jeneponto, Para Kabag Polres Jeneponto, Para Kasat, Para Kapolsek dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Jeneponto.

PDAM Makassar