kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

AIA Sebut Gerindra Akan Siapkan Kader di Pilkada Makassar 2024

AIA Sebut Gerindra Akan Siapkan Kader di Pilkada Makassar 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyebutkan bahwa sejumlah kader akan disiapkan bertarung pada kontestasi Pilkada Makassar 2024.

AIA menilai Pilwalkot Makassar harus punya figur yang kuat yang dimiliki Gerindra seperti Andi Seto Asapa, Najmuddin, Yasir Mahmud, Eric Horas dan Fadel Taufan Ansar.

Pemprov Sulsel

Dimana pasca pemilihan langsung Rabu (14/2) lalu, partai besutan Prabowo Subianto itu meraih enam kursi DPRD Makassar periode 2024-2029.

Sehingga menjadi modal bagi Partai besutan Prabowo Subianto tersebut mendorong kader potensial untuk maju bertarung.

“Saat ini partai Gerindra belum menentukan siapa bakal kader yang didorong maju Pilwalkot Makassar namun sudah ada nama-namanya figur potensial, ” ujarnya anggota DPR RI itu kepada awak media, Kamis (18/4).

“Terkait kriteria yang bakal diusung masih aktif melakukan komunikasi, sambil menyusun jadwal,” katanya.

Selain itu, petahana Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulsel 2 itu, mulai aktif melakukan komunikasi politik di sejumlah partai politik (Parpol) perihal persiapan koalisi kedepannya.

Sementara, Dewan Pimpinan Daerah partai Gerindra Sulawesi Selatan menyatakan belum pasti mengusung mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) kembali di Pilgub 2024.

Ia menegaskan bahwa sejauh ini masih memprioritaskan kadernya sebelum mempertimbangkan figur eksternal.

“Saya pikir kalau permasalahan (Andalan) maju itu tidak bisa kita halangi hak konstitusionalnya orang kan, itu hak konstitusionalnya. Tapi kalau untuk Gerindra sendiri memprioritaskan kader, dari Pilkada lalu Gerindra memprioritaskan kader,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Gerindra Sulsel, Harmansyah kepada wartawan,” ungkapnya.

Harmansyah menyebut, Gerindra akan menjaring kader internal terlebih dahulu. Gerindra baru akan mempertimbangkan figur eksternal setelah tidak ada kader potensial yang berniat maju Pilkada.

PDAM Makassar