kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

AHY Resmi Menjabat Menteri ATR/BPN

AHY Resmi Menjabat Menteri ATR/BPN
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Presiden Joko Widodo resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara pada Rabu (21/2).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34P Tahun 2024 mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode sisa masa jabatan 2019-2024. Keppres tersebut ditetapkan pada 20 Februari 2024.

Pemprov Sulsel

Setelah pembacaan Keppres, Presiden Jokowi memimpin sumpah jabatan yang diucapkan oleh AHY, yang bersumpah setia kepada UUD 1945 dan akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta mengedepankan etika jabatan.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, AHY menandatangani berita acara pelantikan sebagai Menteri ATR/BPN. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, dan sejumlah menteri kabinet.

AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. Sementara itu, Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), menggantikan Mahfud MD yang telah mengundurkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

PDAM Makassar