kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

AFC U-23 2024, Uzbekistan Gagal Cetak Gol Babak Pertama Lawan Indonesia

Piala AFC U-23 2024, Uzbekistan Gagal Cetak Gol Babak Pertama Lawan Indonesia
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pertandingan semifinal Piala AFC U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan berakhir dengan skor 0-2.

Namun, dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Senin (29/4) malam itu, menjadikan Indonesia sebagai tim pertama yang membuat Uzbekistan gagal mencetak gol di babak pertama AFC U-23 2024. Dimana, Indonesia hampir saja menjadi tim pertama yangg menjebol gawang Uzbekistan.

Pemprov Sulsel

Pada awal pertandingan, Uzbekistan yang mempunyai julukan Serigala Putih langsung menekan pertahanan Timnas Indonesia.

Pada menit ke 4, Uzbekistan melancarkan upaya pertama melalui Fayzullaev, namun tendangannya masih melambung di atas gawang Indonesia. Tekanan terus dilakukan oleh Uzbekistan, dan peluang emas didapatkan oleh Khosminov di menit 13, tetapi tendangan dari dalam kotak penalti itu masih mampu ditahan oleh Ernando Ari.

Meski demikian, Timnas Indonesia tidak tinggal diam. Mereka berbalik menyerang lewat serangan balik, dengan Witan Sulaiman yang melenggang di sisi kiri pertahanan lawan. Namun, akselerasinya harus dihentikan oleh Khusanov.

Hingga 20 menit pertama, belum ada gol yang tercipta. Pada menit ke 26, terjadi kontroversi VAR yang seharusnya menghasilkan tendangan penalti untuk Indonesia, namun wasit membatalkannya setelah melihat tayangan VAR. Uzbekistan terus menekan, namun Ernando Ari berhasil menghalau serangan mereka.

Di menit 30, para pemain Uzbekistan melakukan serangan yang berbahaya dan hampir saja menjebol gawang Indonesia, namun bola berhasil di halau masuk oleh Ernando Ari dengan kecepatannya menepis bola jauh dari area gawang.

Hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0, Indonesia menjadi tim pertama yang mampu menahan Uzbekistan tanpa gol di babak pertama Piala Asia U-23 2024. Namun, Uzbekistan tetap mendominasi permainan.

 

PDAM Makassar