kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Abdul Wahab Tahir Tetap Optimis Rebut Kursi DPRD Makassar

Abdul Wahab Tahir Tetap Optimis Rebut Kursi DPRD Makassar
Foto : Int
banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir (AWT) sekaligus caleg nomor urut satu dari Partai Golkar Makassar dapil 2 tetap optimis kembali rebut suara pada pemilihan legislatif tahun ini.

Caleg yang wilayah pilihnya meliputi Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, dan Sangkarrang ini menyoroti pentingnya proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan pada Pemilu tahun ini.

Pemprov Sulsel

Dalam rilisnya pada Jumat (23/2), AWT menyatakan bahwa proses ini sangat berbeda dengan Pemilu 2019 karena menggunakan sertifikat hasil penghitungan suara atau formulir model C1 plano berbarcode yang direkap.

Politisi senior Golkar Makassar ini menekankan bahwa adanya sertifikat hasil penghitungan suara yang direkap tersebut berpotensi menimbulkan berbagai kejutan. Menurutnya, proses rekap yang berbeda dengan pemilu sebelumnya membuat penyelenggara pemilu hanya membacakan salinan hasil penghitungan suara, dan formulir model C baru dapat dibuka setelah ada komplain.

Dalam konteks ini, karena masih terdapat keraguan dalam proses rekap seperti pada pemilu lima tahun lalu, penyelenggara pemilu melakukan penghitungan manual di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Meskipun demikian, AWT tetap optimis bahwa Partai Golkar akan meraih 3 kursi di dapil 2 Makassar.

AWT juga mengajak para loyalis dan pendukungnya untuk bersabar menunggu proses rekapitulasi yang sedang berlangsung. Dia menyampaikan kepercayaannya pada profesionalisme penyelenggara pemilu, baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) yang saat ini tengah menyelesaikan tugasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas profesionalisme penyelenggara pemilu khususnya PPK dan Panwascam di Dapil 2,” ungkapnya.

PDAM Makassar