kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Abdul Wahab Tahir Dorong Orang Tua Berperan Aktif dalam Pendidikan Anak

Abdul Wahab Tahir Dorong Orang Tua Berperan Aktif dalam Pendidikan Anak
Foto : Int
banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, menggelar fungsi pengawasan terkait penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Royal Bay, pada Jumat (26/1).

Abdul Wahab Tahir menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak mereka. Menurut legislator dari Fraksi Golkar ini, pendidikan memiliki nilai yang lebih tinggi daripada hal lainnya, sehingga ia meminta orang tua untuk mewariskan ilmu kepada anak-anak mereka.

Pemprov Sulsel

“Ilmu adalah warisan terbaik yang dapat kita berikan kepada anak-anak kita. Meskipun kita mungkin memiliki keterbatasan ekonomi, tetapi jangan biarkan anak-anak kita terjerumus dalam kebodohan,” ungkapnya.

Abdul Wahab juga menyoroti tradisi di Sulawesi Selatan, di mana orang tua selalu mengutamakan warisan ilmu kepada anak-anak mereka karena dampaknya yang begitu besar dalam kehidupan mereka di masa depan.

“Sejak dulu, orang Sulawesi Selatan selalu mengajarkan pentingnya ilmu kepada anak-anak mereka. Mereka percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk menghidupi kehidupan,” tambahnya.

Sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Makassar, Abdul Wahab menekankan pentingnya pemahaman terhadap Perda tentang pendidikan, yang diterbitkan dengan mempertimbangkan pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

“Orang yang memiliki ilmu akan memiliki derajat yang lebih tinggi daripada yang tidak memiliki ilmu,” tegasnya.

PDAM Makassar