kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

7 Daftar YouTuber Indonesia Berpenghasilan Hingga 17 Milyar Rupiah Perbulan Tahun 2023

banner 468x60

KabarSelayar.id – Menjadi seorang YouTuber telah menjadi pilihan sebagian warganet, selain mendapatkan penghasilan yang menggiurkan juga meraih popularitas dari konten-konten yang disajikan. 

Bergelut dalam dunia youtube bukan hanya artis, namun juga diisi oleh berbagai kalangan dari masyarakat biasa dan konten kreator Youtuber, komunitas tertentu bahkan pejabat ikut meramaikannya. 

Pemprov Sulsel

Penghasilan dari youtube menjadi peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah setiap orang tanpa memandang, Ras, Suku, pendidikan, dan lainnya. Namun jika baru berusia 18 tahun kebawah, harus persetujuan dari orang tua atau wali. 

Hingga saat ini, media massa pun ikut bermunculan menyajikan berita melalui youtube, selain itu tetap menyajikan berita melalui websitenya. 

Dari sekian banyak channel youtube di Indonesia saat ini, siapakah yang mendapat penghasilan tertinggi?

Berikut daftar channel youtuber Indonesia dengan jumlah penghasilan terbesar pada tahun 2023 berdasarkan jumlah subscriber dan penghasilannya, Kamis, (15/06/2023). 

Pertama ada Frost Diamond, seorang youtuber yang menyajikan konten yang bertema permainan dengan jumlah pengikut sebanyak 28,4 Juta Subscriber. 

Berdasarkan statistik dari socialblade.com, ditaksir pendapatan per bulannya sebanyak 77 ribu sampai 1,2 juta dollar AS atau setara 1,1 Milyar sampai 17,8 Milyar Rupiah

Selanjutnya, Jess No Limit yang memiliki 28 Juta Subscriber dengan pendapatan per bulannya antara 417 Juta hingga 6,6 Miliar Rupiah. 

Lalu yang ketiga, semua pasti tahu nama Dedy Corbuzier yang menyajikan konten podcast, saat ini pengikutnya sebanyak 22,5 juta. Penghasilan kanal youtubenya memiliki estimasi pendapatan setiap bulannya antara 224 juta hingga 3,5 Milyar Rupiah. 

Keempat, Disusul channel Fans Entertainment milik Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menjadi sorotan atas konten diunggahnya dalam youtube mereka. Berdasarkan data chanelnya meraih subscriber 25,2 juta dengan penghasilan antara 215 Juta sampai 3,4 Milyar Rupiah. 

Kelima, Ria Ricis seorang youtuber dengan pengikut terbanyak di Indonesia saat ini mencapai 32,5 juta Subscriber. Nama channel Ricis Official dengan pendapatan perbulannya kisaran 13 sampai 211 ribu dollar AS atau setara 196 juta hingga 3,1 Milyar Rupiah. 

Urutan keenam diraih oleh pasangan Selebritis Baim dan Paula Verhoeven dengan nama channel youtube Baim Paula. Subscribernya saat ini sebanyak 21,1 juta. Kisaran penghasilan dari channelnya sekitar 921 Juta hingga 1,9 Milyar Rupiah. 

Menduduki urutan terakhir itu Atta Halilintar dengan nama channel youtube yang sangat simpel yaitu A H. Saat ini subscribernya mencapai 30,3 Juta dengan pendapatan perbulan ditaksir sebanyak 81,7 Juta sampai 1,3 Milyar rupiah perbulannya. 

Demikian daftar youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia di tahun ini.

PDAM Makassar