kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

5 Tempat Wisata Sejarah di Makassar yang Wajib Dikunjungi

banner 468x60

KabarMakassar.com — Makassar salah satu kota terbesar di Sulawesi Selatan,bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga memiliki banyak destinasi wisata sejarah yang memikat para pengunjung.

Berikut adalah 5 destinasi wisata sejarah yang patut dikunjungi di Makassar:

Pemprov Sulsel

1. Bantimurung Waterfall

Meskipun bukan sebuah bangunan bersejarah, Bantimurung Waterfall adalah destinasi alam yang sangat indah dan bersejarah. Di sekitar air terjun ini terdapat situs prasejarah yang mencakup gua dan lukisan tangan yang sangat tua. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan jejak masa lalu.

2. Makam Sultan Hasanuddin

Sultan Hasanuddin adalah pahlawan nasional Indonesia yang terkenal karena perlawanannya melawan penjajah Belanda. Makamnya berada di Taman Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin, yang merupakan tempat suci bagi banyak orang di Makassar. Pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang sejarah pahlawan ini di sini.

3. Benteng Somba Opu

Benteng Somba Opu adalah salah satu benteng kuno yang berlokasi di sekitar Makassar. Benteng ini adalah salah satu peninggalan sejarah yang penting di Sulawesi Selatan. Pengunjung dapat menjelajahi tembok dan menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan.

4. Keraton Mangkubumi

Keraton Mangkubumi adalah istana tradisional yang menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Gowa. Istana ini memiliki arsitektur megah dengan unsur-unsur budaya Makassar yang kental. Pengunjung dapat mengunjungi kompleks istana ini dan mengetahui lebih banyak tentang sejarah kerajaan Makassar.

5. Museum Balla Lompoa

Museum ini adalah rumah tradisional adat Kerajaan Gowa yang telah diubah menjadi museum. Pengunjung dapat menjelajahi struktur ini yang indah dan melihat berbagai artefak dan benda-benda bersejarah yang terkait dengan Kerajaan Gowa dan budaya Makassar.

Mengunjungi destinasi wisata sejarah di Makassar adalah cara yang baik untuk menjelajahi warisan budaya yang kaya dan sejarah yang beragam di kota ini.

Dari benteng bersejarah hingga makam pahlawan, Makassar menawarkan banyak pengalaman berharga bagi para pengunjung yang ingin memahami lebih dalam tentang sejarah dan budaya Sulawesi Selatan. (Nurul Febrianti).

PDAM Makassar