kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

5 Pemuda Asal Sinjai akan Ikuti Pelatihan Bahasa Jepang BBPVP

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Lima orang lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK/Sederajat) Kabupaten Sinjai diberangkatkan Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Kabupaten Sinjai untuk mengikuti pelatihan Gratis Bahasa Jepang di Balai Besar Pelatihan Vikasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar.

Secara keseluruhan peserta sebanyak 32 orang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, kelima diantaranya dari Kabupaten Sinjai yaitu, Ardiansyah, AM Aulia Akbar, Muhammad Hamri, Andi Fattah dan Andi Bintang Dwi Kurniawan dengan skala usia 18 hingga 26 Tahun.

Pemprov Sulsel

Pelatihan ini akan berlangsung selama 26 hari terhitung tanggal 8 Maret hingga 2 April mendatang dengan berbagai fasilitas dari penyelenggara dan bertujuan sebagai persiapan sebelum mengikuti seleksi IM JAPAN yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Juni nanti.

"Program pelatihan ini sangat bermanfaat membekali adik-adik untuk persiapan mengikuti test seleksi IM JAPAN bulan 6 nanti," jelas ketua DPN Perkasa Sinjai, Andry Putra Astaman, Kamis (2/3) Sore.

Sementara, ketua DPN LPK Cipta Kerja Sulawesi Selatan, Muh Abd Qadir menerangkan pihaknya akan selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada pemuda pemudi Sulawesi Selatan.

"kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik buat para pemuda/pemudi sulawesi selatan khususnya Kab. Sinjai Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan penempatan tenaga kerja dengan keahlian kejuruan bahasa jepang Pelatihan berbasis kompetensi (PBK)," katanya.

Diketahui DPN LPK Cipta Kerja Sulawesi Selatan mendapat dua paket pelatihan bahasa Jepang dari  BBPVP Makassar sebagai bentuk kerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulawesi Selatan.

PDAM Makassar