kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Daun kelor yang mempunyai nama latin Moringa Oleifera banyak di temui di Indonesia. Tidak sulit bagi masyarakat untuk menemukan daun tersebut, karena banyak di jual dipasar tradisional bahkan masyarakat di daerah menjadikan pohon daun kelor sebagai pagar rumah.

Karena keberadaan daun kelor yang mudah didapatkan sehingga masyarakat bisa setiap hari mengkomsumsi daun kelor tersebut yang di oleh menjadi beragam macam masakan lezat.

Pemprov Sulsel

Namun lebih dari itu daun kelor ternyata menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh. Ada beberapa kandungan pada daun kelor yang penting yaitu vitamin dan mineral, antara lain vitamin B6, vitamin C, vitamin A , zat besi, dan magnesium. Selain itu daun kelor ternyata juga mengandung protein nabati.yang jarang di ketahui.

Beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan :

1.   Mengurangi proses peradangan

Daun kelor mempunyai kandungan antiinflamasi yang bernama isothiocyanate yang bisa mengurangi proses peradangan kronis dalam tubuh.

2.   Mencegah obesitas

Kandungan bioaktif pada daun kelor sangat berperan penting dalam pencegahan metabolism. Hingga di sarankan untuk mengkomsumsi daun kelor secar rutin dan teratur.

3.   Kaya akan antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu zat yang penting untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Sehingga ada beberapa zat yang bersifat antioksidan yang terdapat pada daun kelor yaitu, beta karoten, quercetin, vitamin C, dan chlorogenic acid.

4.   Mencegah penyakit jantung

Daun kelor memiliki kandungan zat besi, kalsium serta efek antioksidan sehingga dapat secara efektif membantu mencegah penyakit pada jantung. Dengan mengkomsumsi secara rutin.

5.   Menurunkan risiko kanker

Karena dengan adanya vitamin C hingga zat besi yang berperan sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh dan melndungi dari sel. Sehingga kamu bisa mengkomsumsi daun kelor secara teratur dan rutin.

PDAM Makassar