kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

5 Jenis Handuk dan Kegunaannya yang Wajib Diketahui

banner 468x60

KabarMakassar.com — Handuk adalah salah satu perlengkapan yang dibutuhkan setiap harinya sehabis mandi. Handuk berfungsi untuk mengeringkan air yang tersisa di tubuh setelah mandi, mencuci wajah hingga cuci tangan. Tak heran jika jenis handuk dan kegunaanya cukup banyak.

Produk handuk biasanya dibuat dengan bahan katun tebal yang mempunyai serat lembut sehingga mudah menyerap air yang ada di tubuh. Ukuran handuk yang dijual di toko sangat banyak sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Pemprov Sulsel

Kenali  5 Jenis Handuk dan Kegunaannya yang Wajib Diketahui

Setidaknya ada 5 jenis handuk yang perlu Anda ketahui dan Anda miliki sehingga dapat menggunakannya dengan tepat. Untuk setiap jenis dan penggunaan handuk ini tersedia produk dengan ukuran dan model yang cukup beragam.

Dari sekian jenis, handuk untuk mandi mempunyai ukuran paling besar dan biasanya dapat menutup bagian bawah pundak hingga lutut tergantung ukurannya. Jenis handuk dan kegunaan yang perlu Anda tahu adalah:

1. Handuk mandi

Seperti namanya, handuk ini digunakan setelah mandi untuk mengeringkan semua bagian tubuh. Tidak jarang yang mengenakan handuk mandi ketika keluar dari kamar mandi hingga ke kamar tempat berganti pakaian.

Banyak produsen yang mendesain perlengkapan rumah tangga ini dengan sangat menarik, seperti menambahkan tulisan pada bagian tengah.

2. Handuk tangan

Handuk tangan mempunyai ukuran paling kecil dari jenis handuk lainnya. Handuk ini biasa digunakan untuk mengelap tangan pada orang yang mempunyai jenis kulit di bagian tangan yang selalu berkeringat atau untuk mengelap tangan setelah Anda mencucinya.

Bentuk handuk tangan tangan ada yang standar, yaitu kotak atau persegi, namun ada juga yang mendesainnya dengan lebih unik, bahkan bentuknya lucu hingga bisa menjadi hiasan. Selain itu ada juga yang membentuknya seperti telapak tangan dengan bagian jempol terpisah.

3. Handuk wajah

Handuk untuk wajah biasanya terbuat dari bahan paling lembut karena digunakan untuk mengeringkan bagian wajah setelah mencuci muka. Produk handuk wajah merupakan salah satu perlengkapan kecantikan yang digunakan untuk mengelap wajah setelah menggunakan facial wash. 

4. Handuk rambut

Bentuk handuk rambut dulu hampir sama dengan handuk untuk mandi namun mempunyai ukuran lebih kecil. Saat ini bentuk handuk rambut lebih bervariasi, ada yang memproduksi dengan desain unik.

Cara penggunaannya pun berbeda, yaitu memasukkan kepala pada bagian lubang handuk kemudian memutarnya agar seluruh permukaan rambut tertutup dan semua air yang ada terserap sehingga lebih cepat kering.

5. Handuk Pantai

Berjemur di Pantai merupakan aktivitas yang menyenangkan. Untuk menutupi bagian tubuh, Anda bisa menggunakan handuk pantai. Model handuk ini ada yang didesain seperti pakaian biasa tanpa lengan, ada juga yang menyerupai kimono.

Sebelum membeli, Anda perlu mengetahui jenis handuk dan kegunaannya sehingga tidak keliru. Anda bisa mendapatkan handuk berkualitas tersebut dengan mudah dan tanpa harus keluar rumah yaitu dengan berbelanja di marketplace terbesar dan terlengkap di Indonesia, Blibli.

PDAM Makassar