kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

484 PTTD Nakes Pinrang terima Pembaruan SK

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Sebanyak 484 Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Pinrang terima pembaharuan surat keputusan pengangkatan.

SK pembaharuan ratusan PTT Daerah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Senin (27/3).

Pemprov Sulsel

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengatakan di kabupaten Pinrang saat ini terdapat 484 orang PTT Tenaga Kesehatan yang dilakukan pembaruan SK setiap tahunnya.

"Dari 484 orang ini terdiri dari 4 orang dokter umum, 8 orang dokter gigi, tenaga farmasi 29 orang dan sisanya dari tenaga paramedis, bidan dan tenaga kesehatan lainnya," kata Dyah Puspita Dewi

Dyah juga mengapresiasi Bupati Pinrang karena khusus untuk PTT Daerah, hanya ada di kabupaten Pinrang dan semua berkat kebijakan Bupati Pinrang Irwan Hamid.

"Jadi SK PTT Daerah ini diperbaharui setiap tahunnya, karena kontrak mereka pertahun," bebernya. 

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan keberadaan PTT ini memang sangat menunjang para tenaga medis terutama di beberapa Puskesmas di kabupaten Pinrang.

Olehnya itu, Bupati Irwan juga mengungkap apresiasi terhadap peran tenaga medis terutama yang masih berstatus PTT.

"Selamat bekerja, dan saya minta semua bekerja dengan baik sesuai bidang tugas dan tempat mengabdi masing – masing,” ujar Bupati Irwan Hamid. 

PDAM Makassar