kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

426 Peserta Profesi Kesehatan Ikuti Uji Kompetensi Dinkes Pinrang

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Ratusan tenaga kesehatan mengikuti Uji Kompetensi (Ukom) Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Kegiatan itu digelar di Hotel M, jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Pinrang, Sabtu (6/5) selama dua hari.

"Dinas Kesehatan, mendapatkan kepercayaan dari Dirjen Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI untuk melaksanakan uji kompetensi jabatan fungsional tenaga kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi kepada KabarBugis.id, Sabtu (6/5).

Pemprov Sulsel

Dyah Puspita Dewi menyebutkan, jumlah peserta Ukom dalam kegiatan ini sebanyak 426 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

"Peserta sekitar 426. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sulsel," bebernya.

Ia menjelaskan peserta yang ikut Ukom terdiri dari 12 standar profesi kesehatan. Mulai dari dokter umum, dokter gigi, bidan, apoteker, perawat, nutrisionis, terapis gigi dan mulut, penyuluh, epidemiologi, fisioterapi, sanitarian serta pranata lab.

Ia mengatakan pendaftaran uji kompetensi dibuka secara online. Peserta sangat antusias mengikuti ujian ini karena salah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi jabatan fungsional.

Dyah Puspita Dewi berharap peserta dapat mengikuti ujian tersebut hingga betul-betul kompeten.

"Kita berharap semua peserta betul-betul mengikuti kegiatan ini hingga selesai," ujarnya.

PDAM Makassar