kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

40 Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Administrasi di Bawaslu Jeneponto

40 Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Administrasi di Bawaslu Jeneponto
Ketua Bawaslu Jeneponto, Muhammad Alwi. (Foto:Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 40 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dinyatakan lulus seleksi administrasi di Bawaslu Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi, masing-masing peserta yang lulus berasal dari 4 Kecamatan.

Pemprov Sulsel

“Kecamatan Binamu 14 orang, Arungkeke 13, Tamalatea 11 dan Kelara 2 orang,” kata Ketua Bawaslu Jeneponto, Muhammad Alwi, Minggu (12/5).

Dari jumlah tersebut, tercatat ada 14 perempuan dan 26 laki-laki.

Setelah dinyatakan lolos administrasi, 40 peserta akan menjalani tahap seleksi Computer Assisted Test (CAT) di Madrasah Aliyah Negeri Jeneponto pada Senin (13/5) esok.

Sesuai petunjuk teknis, Alwi menyebutkan hasil seleksi melalui CAT akan menghasilkan 2 kali dari kebutuhan. Misalnya saja kata dia, Kecamatan Binamu dan Arungkeke jumlah anggota Panwascam yang akan diterima masing-masing sebanyak 2 orang maka yang akan mengikuti wawancara sebanyak 4 orang.

Begitu juga di Kecamatan Tamalatea dan Kelara sebab yang dibutuhkan hanya 1 orang saja maka yang akan mengikuti tes wawancara sebanyak 2 orang.

“Jadi kita berharap, setiap peserta ini harus memaksimalkan hasil tes di setiap tahapan seleksi, kita berharap semua peserta dapat menjawab soal dengan maksimal,” Tutup Ketua Pokja Seleksi Penerimaan Panwas Kecamatan.

PDAM Makassar