kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

4 Kali Gagal, Lukman B Kady Akhirnya Masuk DPRD Sulsel

4 Kali Gagal, Lukman B Kady Akhirnya Masuk DPRD Sulsel
Lukman B Kady/source: official instagram @lukmanbkady_
banner 468x60

KabarMakassar.com — Lukman B Kady merupakan satu dari sembilan calon anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

Dia adalah caleg terpilih yang bernaung di Partai Golkar. Lukman berhasil lolos dengan perolehan suara sebesar 27.845.

Pemprov Sulsel

Kesuksesan yang diraihnya pada Pemilu 2024 saat ini bukanlah hal yang instan. Dia sempat gagal empat kali sebelum akhirnya lolos menjadi wakil rakyat.

Di tiga percobaan pertama, Lukman bertarung di DPRD Makassar. Sayangnya, suaranya jauh dari harapan.

Selanjutnya, dia mencoba peruntungan menjadi caleg DPRD Sulsel melalui daerah pemilihan Makasar B pada Pileg 2019. Namun juga gagal.

Lukman baru bisa merasakan duduk di kursi DPRD Sulsel saat mencoba menjadi caleg untuk kelima kalinya. Momen yang bahagia setelah berkali-kali gagal.

Butuh mental juang yang kuat untuk melewati berbagai macam hal termasuk kegagalan tersebut. Sejak dulu, dia memang selalu menghadapi kehidupan yang keras mulai memanggul ember setiap hari hingga menjadi buruh pernah dilakoninya.

Pria kelahiran Parepare ini dikenal konsen dengan masyarakat Gowa-Takalar, terkhususnya para nelayan. Ia memiliki program untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah menjadi titik awal ia menempa diri menjadi seorang pemimpin. Dia kemudian terjun ke partai politik melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) saat usianya masih menginjak 20 tahun.

PDAM Makassar