kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

28 Calon Anggota KPU Sulsel Hari Ini Tes Kesehatan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Seleksi KPU Sulsel menjadwalkan tes kesehatan bagi 28 bakal calon anggota KPU Sulsel periode 2023-2028 pada hari ini Kamis (16/3). Dimana tempat tes kesehatan berada di RS TK II Pelamonia Makassar.

Kemudian, Timsel akan melaksanakan pengumuman hasil Tes Kesehatan dan Wawancara 24 Maret 2023 sesuai jadwal dan tahapan penyaringan kepada calon penyelenggara pemilu tersebut.

Pemprov Sulsel

Ketua Timsel KPU Sulsel Nur Fadhilah Mappaselleng saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penyampaian nama calon Anggota KPU Sulsel ke KPU RI diserahkan pada 25 Maret 2023 mendatang.

"Iya hari ini tes kesehatan sehingga bagi peserta siapkan fisik mental. Dan setelahnya tes wawancara pada Sabtu (2/3)," pungkasnya kepada KabarMakassar.com.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa nanti hasil tes akhir tersebut mengerucut 14 nama, dimana 14 calon tersebut dikirim diserahkan ke KPU RI.

"Hasil 14 nama tersebut kita serahkan sehingga tugas kami sebagai Timsel selesai," jelasnya.

Sementata itu, Akademisi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Arief Wicaksono menuturkan bahwa timsel akan berupaya bekerja secara profesional, apalagi mereka mendominasi dari kalangan akademisi.

"Iya, kan image timsel yang independen itu berusaha ditunjukkan oleh entitas rekruiter, dengan merekrut para akademisi," ujarnya.

"Karena anggapan bahwa akademisi memiliki sifat yang bebas nilai atau netral. Dengan demikian, integritas mereka dapat dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Dekan Fisip Unibos itu menyebut bahwa soal intervensi akan sangat terlihat dalam penentuan anggota komisioner KPU terpilih nantinya.

KPU RI mengamanahkan lima orang timsel KPU Sulsel 2023-2028 yakni Abdul Rasyid Masri, Aminuddin Syam, Mohammad Arif, Nur Fadhilah Mappaselleng, dan Nurliah Nurdin. Timsel berjanji akan bekerja dengan menjaga integritasnya. 

PDAM Makassar