kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

27 Anggota PPS Se-Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba Dilantik

banner 468x60

KabarSelatan.idSebanyak 408 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (24/01).

Dari ratusan anggota PPS yang dilantik, ada 27 anggota PPS yang berasal dari Kecamatan Ujung Bulu.

Pemprov Sulsel

Berdasarkan rincian KPU Bulukumba, masing- masing PPS Kecamatan terdiri dari Kecamatan Rilau Ale 45 orang, Ujung Loe 39, Kindang 39, Gantarang 63, Bonto Bahari 24. Bulukumpa 51, Herlang 24, Kajang 57, dan terakhir Kecamatan  Bontotiro 39 orang. 

Acara dimulai dari prosesi pelantikan kepada seluruh anggota PPS, kemudian dilanjutkan dengan Gelar Pasukan atau apel bersama yang diikuti oleh semua peserta yang hadir baik dari jajaran KPU Kabupaten Bulukumba, PPK dan PPS.

Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Ujung Bulu, Alfian Hardani mengucapkan selamat untuk seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik.

Ia berharap agar seluruh anggota PPS khususnya yang tersebar di Sembilan Kelurahan diKabupaten Bulukumba mampu membangun koordinasi yang baik dengan PPK kecamatan ujung bulu.

"Antara PPK dan PPS harus mampu bekerja dengan baik. Menjaga integritas dan komitmen sebagaimana yang tercantum dalam Regulasi penyelenggaraan Pemilu 2024," harapnya.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Bulukumba, Kaharuddin juga berharap besar kepada seluruh anggota PPS agar dapat menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai peraturan perundang-undangan.

Selain itu, anggota PPS juga diharapkan dapat menjalankan prinsip-prinsip penyelanggara pemilu 2024.

"Semoga semangat tim kerja kolektif sesama anggota PPS bisa terbangun serta koordinasi dengan stelholder tingkat desa bisa segera dilakukan dalam rangka penentuan sekretariat yang akan mensupport kerja-kerja administrasi," harapnya.

PDAM Makassar