kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

23 DPC Demokrat Kukuhkan Ni’matullah Maju Pilgub Sulsel 2024

23 DPC Demokrat Kukuhkan Ni'matullah Maju Pilgub Sulsel 2024
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, Ni'matullah (Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Setidaknya ada 23 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang mengaku siap mendorong Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, Ni’matullah untuk maju dalam kontestasi Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatang.

Hal tersebut diketahui setelah Rapat Koordinasi (Rakorda) bersama 23 DPC kabupaten/kota yang dilaksanakan di Hotel Claro, Makassar, Rabu (17/4).

Pemprov Sulsel

Dalam rakorda tersebut, Sekertaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar mengungkapkan bahwa DPC membuat kebulatan tekad untuk mencalonkan Ketua DPD Demokrat Sulsel ikut dalam kontestasi pilkada calon gubernur dan wakil gubernur.

Namun, menurut Haidar untuk sementara ini, hanya DPC Demokrat Selayar berhalangan hadir dalam rakorda tersebut.

“Tentu kita punya alasan yang kuat, pertama dengan pengalaman yang beliau miliki 15 tahun di DPRD Provinsi Sulsel, terus beliau menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel,” ujarnya, kepada awal media, Rabu (17/4).

Haidar juga menganggap bahwa selama ini Ni’matullah memiliki komunikasi politik yang dibuat baik terhadap semua elemen masyarakat dan tokoh di Sulsel.

Dengan begitu, kata Sekertaris DPD Demokrat, mengaku modal Ni’matullah sudah sangat cukup untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur.

“Kemudian kompetensi beliau saya kira itu modal yang cukup untuk kami calonkan atau usung menjadi calon gubernur atau wakil gubernur,” ungkapnya.

Bahkan menurut Haidar, saat ini DPD Demokrat melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik dan figur lainnya usai 23 DPC mengusung Ni’matullah sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Sulsel.

“Tetap kami akan lakukan itu (penjaringan), tadi itu kami bicara tentang pendaftaran untuk Pilkada kabupaten/kota, kami akan lakukan Rakorda khusus pembicaraan mengenai Pilgub,” sambungnya.

PDAM Makassar