kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

20 Tahun Mengabdi, Calon PPPK yang Meninggal Dilepas dengan Upacara Sipil

20 Tahun Mengabdi, Calon PPPK yang Meninggal akan Diupacarai Sipil
Ilustrasi PPPK (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar yang meninggal tepat sebelum pelantikan akan dimakamkan dengan upacara sipil.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Akhmad Namsum, Senin (4/1).

Pemprov Sulsel

“Rencananya almarhum akan disemayamkan usai salat Ashar dan akan dilepas dengan upacara pelepasan jenazah di rumah duka. Yang akan bertindak sebagai inspektorat upacara adalah Camat Biringkanaya dengan tim upacara bkpsdm kota Makassar,” jelas Namsum.

Sekedar informasi, korban bernama ASNMuhammad Mulkan SE merupakan Calon PPOK yang lulus ASN PPPK formasi Arsiparis Bapenda Makassar. Sebelumnya, Mulkan telah menjadi anggota laskar pelangi K2 (tenaga honor) selama 20 tahun.

Sebelumnya, calon PPPK Pemerintah Kota Makassar meninggal dunia sesaat sebelum pelantikan dilakukan. Menurut keterangan dari Akhmad Namsum, peserta tersebut roboh dan pingsan di tempat parkir sebelum acara dimulai. Teman-teman peserta mengungkapkan bahwa peserta tersebut diduga mengalami serangan jantung, mengingat kondisi tubuhnya yang berwarna hitam.

PDAM Makassar