kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

2 Pelaku Pemalakan di Pelabuhan Makassar Ditangkap

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepolisian Resor Pelabuhan Kota Makassar akhirnya meringkus dua preman yang kerap melakukan aksi pemalakan di area parkir Pelabuhan Makassar.

Penangkapan itu pun dibenarkan Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul. Menurutnya, keduanya diringkus berdasarkan laporan polisi dan viral-Nya rekaman video aksi pemalakan tersebut.

Pemprov Sulsel

“Respon Cepat Polres Pelabuhan Makassar amankan pelaku aksi Preman dan juru parkir liar yang sempat viral di media sosial (Medsos). Mereka diamankan kemarin," ungkap Iptu Hasrul, Senin (05/06).

Iptu Hasrul menjelaskan aksi pelaku dilakukan di depan pintu masuk Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar dengan cara meminta uang kepada para pengguna kendaraan roda empat dengan jumlah yang tak wajar.

"Mereka mintai para korbannya uang yang dianggap tak wajar," katanya.

Tidak hanya itu, ia mengungkapkan bahwa identitas pelaku yang ditangkap adalah Alex dan Abi. Modusnya,  dengan dalih menjadi juru parkir.

“Mereka ngakunya juru parkir tapi melakukan aksi premanisme berupa pungutan liar (pungli) berdalih uang parkir tersebut, serta pelaku lainnya sementara di buruh dan dikembangkan," terangnya

Saat ini kedua pelaku masih ditahan di Mapolres Pelabuhan Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. Termasuk mendalami motif pelaku.

“Untuk itu, Polres Pelabuhan Makassar akan terus memberantas aksi premanisme dan kejahatan di Wilkumnya. Sesuai instruksi Kapolres AKBP Yudi Frianto dimana tidak ada tempat untuk kejahatan," terangnya.

PDAM Makassar