kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

13 Provinsi Ikuti Kejurnas Bola Basket 3?3 di Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar kembali menggelar salah satu turnamen basket yang dinanti, yakni 3×3 Kejurnas BolaBasket 2023 Makassar yang akan berlangsung di Atrium Trans Studio Mall Makassar.

Berkolaborasi bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, ajang ini berlangsung selama empat hari yakni mulai tanggal 30 November hingga 3 Desember 2023.

Pemprov Sulsel

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Patiware mengatakan ratusan atlet akan berpartisipasi dari 13 provinsi

"Ada 13 Provinsi yang ikut, sebanyak 188 atlet, serta terbagi menjadi 29 tim putra, dan 17 tim putri," ujarnya, Kamis (29/11).

Sementara itu, Ketua PERBASI Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengatakan 3×3 Kejurnas Bolabasket pertama kalinya dilakukan di Kota Makassar

"Alhamdulillah PP PERBASI menpercayakan makassar menjadi tuan rumah, dan menjasi semangat tersendiri buat kami dan stackholder yang terkait supaya kita bisa memajukan Bolabasket di Makassar," ungkapnya.

"Terbukti juga Bolabasket kita lolos ke PON aceh 2024 mendatang," tambahnya.

Ditempat yang sama, salah satu Atlet yang ikut berpartisipasi dalam event ini, Muh Ivan Rezky mengapresiasi dilaksanakan 3×3 bolabasket Makassar 2023 tahun ini terlebih dilaksanakan di Atrium TSM Makassar.

"Ini lebih bagus dan lapangannya juga lebih bagus, dan lebih mantaplah," ujarnya.

Ivan berharap event yang sama lebih banyak lagi dilakukan di Kota Makassar kedepannya.

"Semoga lebih banyak lagi pertandingan-pertandingan seperti ini di Makassar," tuturnya.

Untuk diketahui 13 Provinsi yang akan berpartisipasi dalam event ini yakni Sumatera Utara, Selawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Papua Selatan.

PDAM Makassar