kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

119 Mahasiswa Penjuru Indonesia Ikuti Program PMM di Unifa

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 119 mahasiswa ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 3 di Universitas Fajar tahun ajaran 2023-2024.

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan keragaman budaya dan adat istiadat yang ada di Sulawesi Selatan dan mahasiswa ikut sit in (mengikuti perkuliahan di Kampus Unifa) yang nilainya akan dikonversi menjadi 20 SKS.

Pemprov Sulsel

Selain itu, akan terjadi pertukaran informasi budaya antara mahasiswa peserta PMM.

Dalam sambutannya, Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid menyampaikan rasa gembira dalam menyambut mahasiswa dan mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan berharap mahasiswa PMM merasa bahwa kampus Unifa adalah kampus mereka, untuk itu mereka harus mengikuti aturan dan penjadwalan perkuliahan sesuai dengan yang telah dijadwalkan oleh tim dosen modul Nusantara di Unifa.

"Selamat datang anak-anakku dari berbagai kampus mulai dari Sabang sampai Merauke, saya sangat gembira menerima kalian semua dan berharap kalian semua dapat mengikuti peraturan dan penjadwalan kegiatan yang ditetapkan oleh dosen-dosen Modul Nusantara yang ada di Unifa", ungkapnya.

Dari 119 mahasiswa yang datang ke kampus ini, kemungkinan masih banyak yang belum kenal satu sama lain.

Sehingga, ia berharap dalam kegiatan 4 bulan ke depan kalian bisa saling kenal dan tidak tertutup kemungkinan diantara kalian ada yang menjadi pemimpin bangsa ini.

"Saya berharap 4 bulan ke depan kalian sudah saling kenal dan berharap ada diantara kalian yang menjadi pemimpin bangsa ke depannya nanti", harapnya.

Sementara, Asri Mulya Setiawan, salah satu tim dosen Modul Nusantara PMM batch 3, mengatakan bahwa mahasiswa berada di Makassar selama 4 bulan dan akan melaksanakan 16 item kegiatan modul nusantara, diantaranya 8 kegiatan kebhinekaan, 5  Kegiatan Refleksi, 2 Kegiatan inspirasi dan 1 Kegiatan Kontribusi Sosial.

"Mahasiswa selama 4 bulan ke depan akan melaksanakan 16 kegiatan, diantaranya 8 Kegiatan Kebhinekaan, 5 Kegiatan Refleksi, 2 Kegiatan inspirasi dan 1 Kegiatan Kontribusi Sosial", ungkapnya.

PDAM Makassar