New Makassar Mal Masih Sepi Pedagang

New Makassar Mal Masih Sepi Pedagang

New Makassar Mal Masih Sepi Pedagang

Kabar Makassar -- Nampak los belum terisi oleh pedagang Pasar Sentral Makassar di bangunan baru New Makassar Mall yang selesai dibangun.

Hal ini dikarenakan masih banyaknya pedagang belum menyetujui harga yang telah ditentukan pihak PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) Makassar.

Janna (38), salah seorang pedagang yang masih berjualan di lapak penampungan bagian barat Pasar Sentral masih mengeluhkan rincian harga yang belum ditetapkan pihak MTIR.

"Kita belum mau masuk ke dalam (New Makassar Mall, red) sebelum sesuai harganya. Masa harga tidak sesuai dengan luas los yang dikasih. Bervariasi harganya, mulai dari Rp 42 Juta," ujarnya, Kamis, 20 Juli 2017.

Diketahui, setelah pembangunan New Makassar Mal, sejumlah pedagang telah menempati los sejak 5 Juli 2017 lalu. Beberapa lapak seperti los basah (pedagang ikan dan daging) bahkan telah dibongkar yang selanjutnya diperbaiki untuk akses drainase.

Kepala Pasar Sentral PD Pasar Makassar Raya, Muh. Jaenul mengatakan rencana pembongkaran lapak penampungan lain belum dapat ditentukan, karena masih belum adanya negosiasi harga antara pedagang dan pihak MTIR.

"Mengacu pada surat keputusan wali kota, tentang relokasi pedagang. Ini sementara berjalan, dari 5 sampai 15 Juli kemarin. Tapi pedagang masih minta waktu sebelum pindah, karena belum ada rincian harga yang jelas," jelasnya.

Saat ini, pedagang yang telah mengisi los di New Makassar Mal sudah kurang lebih 200 di antaranya pedagang ikan, daging, penggilingan daging dan rempah, pedagang tekstil, aksesoris, dan pedagang kosmetik.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close