Mutasi Pejabat, Pemkot Makassar Utamakan Eselon III dan IV

Ilustrasi (Int)

KabarMakassar.com — Isu mutasi kembali mencuat dilingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar. Dikabarkan pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Jabatan lowong yang diutamakan yakni di tingkat eselon III dan IV.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb membenarkan hal tersebut, pelantikan akan dilakukan sesegera mungkin karena sudah banyak pejabat yang pensiun. Hanya saja pihaknya belum mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pergeseran jabatan yang akan dilakukan.

“Sekarang sudah banyak yang pensiun dan itu yang mau diisi, kan otomatis kalau ada jabatan yang lowong harus di isi supaya efektif.” ucap Iqbal saat diwawancarai.

Menurutnya untuk pengisian jabatan lebih difokuskan ke eselon III dan IV karena banyak posisi lowong yang dijabat pelaksana tugas (Plt) yang harus di isi sebab menumpuknya pejabat yang sudah pensiun.

“Misalnya Sekretaris Camat (Sekcam) itukan banyak posisi yang lowong akan lebih baik kalau segera di isi supaya bisa bekerja secara maksimal.” lanjutnya.

Sementara itu untuk posisi tingkat eselon II harus memalui proses lelang. Namun sebelum itu Pemerintah Kota ( Pemkot) harus melakukan job fit. Sayangnya tim pelaksanaan jobfit belum bisa memastikan karena pemkot belum memiliki izin dari Kemendagri.

“Ini lagi kita minta assesmaent jobfit minggu ini semua pejabat eselon II dan kita sudah kirim kekemendagri tapi belum ada jawaban.” tuturnya.

Diketahui Pemkot Makassar telah mengajukan izin ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan untuk di ajukan ke Kemendagri.

Iqbal menambahkan hingga saat ini belum ada balasan dari Kemendagri.

“Kita masih menunggu balasan dari Kemendagri kalau sudah ada balasannya langsung kita lakukan jobfit.” tutup Iqbal.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI