Musrenbang Kecamatan Rilau Ale Bulukumba Bahas Infrastruktur

KabarMakassar.com — Usulan dari masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur, seperti rehabilitasi atau pemeliharaan jalan dan jembatan menjadi prioritas utama yang menjadi pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rilau Ale yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Kamis (12/2).

Kepala Bappeda Kabupaten Bulukmba, Feryawan Fahmi dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musrenbang tersebut mengatakan, pelaksanaan Musrenbang merupakan amanah Undang-Undang.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Patudangi Aziz menyampaikan bahwa semua pembangunan dilaksanakan berdasarkan hasil dari Musrenbang. Olehnya itu, pramusrenbang disebutnya sebagai ruh dari pelaksanaan Musrenbang.

“Jika ada yg terlupakan di pramusrenbang, maka hari ini masih ada kesempatan untuk dibenahi. Kami mengharapkan agar semua tim delegasi harus bertanggung jawab kepada masyarakat Rilau Ale dalam mengantar dan menyuarakan usulan masyarakat, untuk didorong menjadi skala prioritas,” kata Patudangi Azis.

Sementara, Asisten I Pemkab Bulukumba Andi Buyung Saputra yang hadir mewakili bupati menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan menjadi wadah untuk mendapatkan masukan terkait pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

“Dan segala kekurangan dari pembangunan tahun sebelumnya diharapkan menjadi koreksi agar pembangunan selanjutnya lebih dimaksimakan,” ujarnya.

Buyung juga mengingatkan agar para ASN di Bulukumba tidak larut dalam suasana politik praktis jelang pelaksanaan Pilkada, dan tetap menjaga netralitas.

“Tahun 2020 merupakan tahun politik, karena itu diimbau kepara seluruh aparat pemerintah dan ASN untuk tidak larut dalam suasana politik praktis, tapi tetap fokus pada kewajiban utama kita dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bulukumba,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Nur Alim

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI