Mushollah di Bappeda Sulsel Diresmikan Gubernur

Mushollah di Bappeda Sulsel Diresmikan Gubernur

Mushollah di Bappeda Sulsel Diresmikan Gubernur

Kabar Makassar -- Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meresmikan mushollah yang ada di lantai II Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulsel, di lingkup perkantoran Gubernur Sulsel, jalan Urip Sumoharjo Makassar. Jumat, 13 Oktober 2017.

Mushollah yang di Bangun Bappeda Sulsel memiliki luas 80 meter persegi yang terdiri dari 60 meter persegi untuk ruang salat dan 20 meter persegi untuk tempat wudhu.

Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman mengatakan jika musholah Ar-Rahman di kantor Bappeda tersebut didirikan atas inisiasi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. "Mushollah ini dibangun berdasarkan inisiasi Pak Gub, agar para pegawai selalu berusaha meningkatkan iman dan takwa mereka," kata Jufri.

Nama mushollah diambil dari salah satu nama surah dalam Al-qur'an, yaitu Surah Ar-Rahman.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menagatakan jika hadirnya Mushollah di Kantor Bappeda menunjukkan sebuah kemajuan dan terciptanya keimanan yang kuat bagi staf dan karyawan yang ada didalamnya.

"Apalagi disini banyak calon hafidz dan hafidzah yang mulai belajar menghafal Al-qur'an," ujar SYL.

Dalam peresmian mushollah, Bappeda juga melaunching beberapa kegiatan yakni Sistem Informasi Penanggulangan Kemiskinan (Sipeka) dan Sistem informasi Realisasi Anggaran Tahunan (Siritta) serta rangkaian dari Gerakan 1000 Kebaikan Bappeda Sulsel yang menerima penghargaan sertifikat ISO 9001:2015 di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulsel.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close