Musda KNPI Kota Makassar, Bung Fadil Caketum Pertama Kembalikan Formulir

Musda KNPI Kota Makassar, Bung Fadil Caketum Pertama Kembalikan Formulir

Musda KNPI Kota Makassar, Bung Fadil Caketum Pertama Kembalikan Formulir

Kabar Makassar -- Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Fadil Rezky Noer Roid bersama tim pememangnya memadati Sekretariat DPD KNPI di jalan AP. Pettarani, Kecamatan Rappocini, Makassar, Salasa 22 Agustus 2017.

Fadil Rezky Noer Roid tiba di Sekretariat KNPI Kota Makassar bersama puluhan timnya dengan berjalan kaki dari Posko pemenangannya di Jalan Timah I, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Kedatangan Fadil sapaan akrabnya dalam rangka mengembalikan Formulir pendaftaran Balon Ketua DPD KNPI Kota Makassar dan disambut langsung oleh Ketua bersama puluhan pengurus panitia pelaksana Musda XIV DPD KNPI kota Makassar.

Ketua KNPI Kota Makassar Arman Manahau mengapresiasi kedatangan semua kandidat tanpa terkecuali di Rumah Pemuda Kota Makassar.

Dikatakan Arman, proses demokrasi pada Musda KNPI tetap menititipberatkan pada aspek kekeluargaan walaupun setiap perhelatan senantiasa ditandai dengan Kopetisi namun aspek kekeluargaan di KNPI tetap dijunjung tinggi.

"KNPI adalah rumah kita semua, bukan hanya milik pengurus, OKP yang berhimpun ataupun DPK yang ada dibawah naungan DPD KNPI Kota Makassar, tetapi ini adalah Rumah semua Pemuda di Kota Makassar," ujar Arman.

Untuk itu, kata dia, pada prinsipnya, pihaknya mengapresiasi niatan baik dan semangat semua kandidat tidak terkecuali Fadil Rizky Noer Roid yang siap untuk berkompetisi di Musda KNPI Kota Makassar yang dihelat pada 26 Agustus 2018 mendatang.

"Saya sangat apresiasi semangat dan antusiasnya Bung Fadil untuk maju di KNPI Kota Makassar, semoga menjadi bagian dari keluarga," pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kota Makassar Fadil Rezky Noer Roid pada kesempatannya sangat berterima kasih atas penyambutan baik dari pengurus KNPI dalam proses pengembalian Formulir.

"Insya Allah ketika saya diamanahkan untuk menggantikan Bung Arman maka tentu saya siap membangun dan menjaga KNPI sebagai laboratorium Pemuda," ungkap Fadil di Sekretariat KNPI Kota Makassar di Jalan AP. Pettarani, Makassar, Selasa (22/8/2017).

Lanjut Fadil, pihaknya mengaku siap bertarung di Musda KNPI Kota Makassar dengan membawa tiga visi besar yakni membangun kemandirian Pemuda, penguatan jaringan kepemudaan dan pemberdayaan Pemuda.

"Jadi, ada tiga target utama yang harus dicapai oleh KNPI Kota Makassar apabila saya terpilih menjadi Ketua pada Musda XIV nantinya," jelas Fadil.

Lebih lanjut, pria kelahiran Makassar ini mengatakan, Ketiga terget itu akan dimulai dari membangun kepercayaan diri bagi para pemuda bahwa dalam menghadapi Era Kompetitif maka tiga visi tersebut harus dicapai.

Misalkan, kemandirian Ekonomi Pemuda. Hal ini sangat penting untuk menopang pemuda dalam bersaing di Era Kompetitif kerana kekuatan ekonomi sangat berpengaruh terhadap peningkatan SDM dan membangun narasi kebangsaan dan kepemudaan.

"Pemuda harus tuntas pada aspek ini, supaya kerja-kerja kebangsaan dapat berjalan efektif," ujarnya.

Selain itu, KNPI harus menjadi wadah fasilitator, mediator antar masyarakat, pemuda dan pemerintah setempat. "Artinya apa, kedepan KNPI harus responsif dan partisipatif terhadap berbagai persoalan di Kota Makassar," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Musda XIV KNPI Kota Makassar akan diselenggarakan pada 26 Agustus 2017 di Hotel Singgasana. Hingga saat ini telah bermunculan beberapa nama bakal calon Ketua KNPI Kota Makassar, diantaranya, Imran Yusuf, Cristofer Aviari, Andi Yudi, A. Rifky Nur Mukhtar Tahir, Irfan Mone.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close