MSC Gelar Sosialisasi Doodle Art Science dan Photography Contest

KabarMakassar.com — Makassar Science Center (MSC) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel akan menyelenggarakan Kegiatan Doodle Art Science Contest dan Photography Contest tingkat pelajar se-Sulsel. Hal itu terungkap dalam rapat sosialisasi kegiatan yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (1/7) kemarin.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka mulai 6-13 Juli 2020 secara daring/online dan karya peserta diunggah melalui media sosial. Kegiatan ini didukung oleh PP-IPTEK, Kemenristek/BRIN selaku Pembina Science Center di Indonesia.

Doodle Art Science Contest mengangkat tema Me vs Covid-19 diikuti oleh siswa kelas 4-6 SD bersama orang tuanya. Dimana peserta diharapkan dapat menanggapi situasi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) melalui gambar doodle.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Syahruddin Umar berharap agar kegiatan ini dapat maksimal dengan kegigihan bersama. Menurutnya, kegiatan ini akan membuat Sulsel dapat merintis kembali kegiatan menarik lainnya.

“Dengan kegigihan kita bersama, kita harap ke depan di Sulsel dapat mulai merintis kembali kegiatan-kegiatan yang lebih menarik lagi,” kata Syahruddin Umar.

“Kekompakan dan kebersamaan anak dan orang tua juga akan terlihat, anak membuat gambar, orang tua mendampingi mengarahkan, dan mendokumentasikan saat anak menggambar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Syahruddin menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini sangat menarik karena dilakukan secara sederhana tanpa perlu lagi ribet keluar rumah untuk mengambil objek foto.

“Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta tidak perlu keluar rumah untuk mengambil objek foto mereka, namun bisa mengambil objek makanan atau minuman yang sudah tersedia atau dapat ditemukan di rumah,” jelasnya.

“Doodle Art Science dan Photography Contest diharapkan membuat minat masyarakat Sulsel tertarik terhadap sains dapat meningkat serta memupuk kebersamaan keluarga di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Zultamzil

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI