Momen Maulid Nabi, Balon Gubernur Ini Kunjungi Warga Maros

KabarMakassar.com, Maros — Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengunjungi warga Maros dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar oleh Tharekat Khalwatiyah Samman, di Dusun Patte’ne, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sabtu 9 Desember 2017.

“Kita patut meneladani Rasulullah yang memiliki buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menerbarkan rahmatan lil ‘alamin,” kata Wakil Gubernur Sulsel ini yang rutin melakukan kunjungan kerja di daerah.

Baca juga :   Menangkal Isu Hoaks Pilkada, PJI Gelar Diskusi Akhir Tahun

Rasulullah, kata Agus, juga memberikan teladan kepada ummatnya untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera.

Sejarah, lanjut Agus, mencatat bahwa tatanan kehidupan bernegara yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW sangat menjunnung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, penegakan supremasi hukum, dan kebersamaan antar umat untuk menjaga harmonisasi sosial.

“Tatanan kehidupan kenegaraan itulah yang menjadi inspirasi bagi kita, untuk membangun kehiduoan yang lebih beradab saat ini dan masa depan,” ujarnya.

Kitab suci Al-Qur’an, kata dia, juga telah menjelaskan bahwa dalam diri Rasulullah SAW, semuanya adalah kebaikan. Sehingga sangatlah patut untuk dijadikan teladan, terutama dalam membangun karakyer masyarakat yang produktif, efektif dan bermartabat.

Baca juga :   Ini Teguran Danny Pomanto Terhadap PD Parkir Makassar

Selain itu, melalui momentum peringatan maulid nabi ini, Agus juga mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan ajaran agama dan sunnah Rasul sebagai nilai inti dan sentral dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya meyakini, hal itu dapat menjadi pedoman dan sumber inspirasi dalam meng-energizer berbagai dampak negatif yang mungkin timbul menyertai era globalisasi dan modernisasi yang hampir menyentuh semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini,” tuturnya.

Baca juga :   Peran Orang Tua dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Sementara, pimpinan Tharekat Khalwatiyah Samman, Andi Najamuddin Malik mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Agus untuk menghadiri acara tersebut.

“Kehadiran pak Agus ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian seorang oemimpin kepada masyarakatnya. Ini membuktikan bahwa pemerintah mencintai masyarakatnya, khususnya jamaah Tarekat Khalwatiyah Samman,” kata Andi Najamuddin. (*/rls)

Penulis Marwah Yuna