News

Milomir Selsija Akui Pelatih PSM Hebat

Milomir Selsija Akui Pelatih PSM Hebat

Kabar Makassar -- Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Selsija mengakui ketangkasan dari pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Pujian ini disampaikan Milo sapaan akrab pelatih Persiba saat konferensi pers sore tadi di sekretariat Persiba di jalan Parikesit Balikpapan, Rabu 12 juli 2017.

"Mereka punya pelatih yang hebat, pelatih yang mempunyai pengalaman di Malaysia, Korea selatan dan di Indonesia tentunya," puji Milo.

Melakoni lanjutan Liga 1 Indonesia melawan PSM Makassar dipekan ke-14, pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini mengatakan jika pemainnya akan terus di berikan motivasi untuk tidak gentar melawan tim papan atas yang diasu Coach Robert.

"yang kita lakukan untuk terus memotivasi pemain kami, semua tim ada hari buruknya. Kita coba bermain lebih berani dan juga memiliki percaya diri yang tinggi, kita berani ambil poin dikandang sendiri"tegas Milomir.

Tidak dapat dianggap remeh pelatih Persiba Balikpapan ini juga memiliki pengalaman yang bagus pula, tak kalah dari pelatih PSM. Milomir juga pernah melatih di Malaysia bahkan sempat menangani beberapa klub asal Malaysia termasuk Sabah FA. Bahkan ia sempat tiga bulan melatih tim yang dilatih Robert yakni Arema Indonesia.

Sementara itu komentar dari pemain Persiba Balikpapan yakni Siswanto mengatakan jika akan terus memotivasi rekan setimnya untuk melawan PSM Makassar yang kini berada di puncak klasemen.

"Kita punya motivasi tinggi untuk melawan PSM Makassar, jadi kita tidak akan takut melawan klub papan atas"ujar Siswanto.

Adu kekuatan pelatih ini merupakan gengsi dari pelatih asing. Keduanya sama-sama pernah melatih klub-klub asal Malaysia dan sama-sama pula bekas pelatih di Arema Indonesia.

Milomir selsija:

Pelatih Berusia 52 Tahun, Kelahiran, Sarajevo. Bosnia-Herzegovina.

Karier kepelatihan:

2001-2002 F.C. Solunac, dan beberapa klub-klub di negaranya hingga hijrah ke Malaysia tahun 2011.
2011-2012 Arema Indonesia selam tiga bulan
2016-2017 Arema Cronous
2017- sekarang Persiba Balikpapan.

Milomir baru menangani Persiba Balikpapan dua bulan lalu, Mei 2017. Sebelumnya tim Beruang Madu ditangani oleh Timo Scheunemann yang memilih mundur dari kursi kepelatihan.

Saat Ini Persiba Balikpapan berada diposisi 18 klasemen sementara, sementara lawannya PSM Makassar berada diposisi pertama dengan koleksi poin 26, sementara Perssiba hanya memiliki poin 4, 1 kali menang, 1 kali seri di pekan ke-13.

Berikut lima laga sebelumnya yang dilakoni Persiba Balikpapan

- 09/07/2017 Barito Putera Barito Putera 1 - 0 Persiba Balikpapan
- 05/07/2017 Bali United Bali United 2 - 0 Persiba Balikpapan
- 19/06/2017 Persiba Balikpapan 1 - 2 Bhayangkara
- 11/06/2017 Persib Bandung Persib Bandung 1 - 0 Persiba Balikpapan
- 03/06/2017 Balikpapan 3 - 2 Pusamania Borneo FC.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

 

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close