News

Mie Samyang yang Mengandung Babi Masih Beredar

Mie Samyang yang Mengandung Babi Masih Beredar

Kabar Makassar--- Beredar isu ditengah masyarakat soal mie samyang yang mengandung babi.

Meski Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM telah mengeluarkan surat perintah penarikan Makanan positif mengandung DNA Babi sejak tanggal 15 Juni 2017 lalu yang ditujukan kepada BPOM seluruh Indonesia, akan tetapi nampaknya perintah itu belum diindahkan oleh pihak BPOM Sulsel.

Pasalnya, Mie Instan asal Korea yaitu, Samyang Mie U-Dong, Nongshim Shin Ramyun Black, Samyang Rasa Kimchi, dan Ottogi Yeul Ramen, masih banyak dijajakan dipasaran.

Dari pantauan pada hari Senin, 19 Juni 2017 beberapa pasar ritel masih menjajakan makanan mengandung bahan berbahaya tersebut. Oleh karena itu pula banyak masyarakat yang mengeluhkan dan menyangkan atas adanya pembiaran dari pihak BPOM Sulsel.

Devi Wulandari misalnya, seorang mahasiswi yang cukup resah akan hal itu, mempertanyakan kinerja BPOM yang begitu mudah kecolongan hal fatal seperti itu.

"Kan ada beberapa pihak menangani itu (BPOM), tapi toh dengan gampangnya beredar seperti itu ditengah masyarakat," tegas Devi yang juga mahasiswi dari kampus Unibos.

Apalagi kata Wulan produk asal Korea itu sangat tidak bagus dikonsumsi bagi masyarakat apalagi yang Muslim.

"Jadi itu bisa dibatasi peredarannya atau dijual khusus di daerah yang muslimnya minoritas," katanya.

Hingga berita ini diturunkan Kepala BPOM Sulsel Muhammad Guntur telah beberapa kali dihubungi via telfon seluler oleh kru Kabar Makassar untuk dimintai keterangan namun sayangnya Muhammad Guntur tak merespon panggilan tersebut.

Penulis: Wulandari
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close