News

Middle Ring Road Digadang Menjadi Percontohan di KTI

Middle Ring Road Digadang Menjadi Percontohan di KTI

Kabar Makassar-- Sepulang melaksanakan tugas di Jakarta, Gubernur sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melakukan peninjuan ke proyek pembangunan middle ring road atau MRR jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Rabu, 14 Juni 2017.

Peninjauan ini dilakukan Syahrul YL serentak di tiga lokasi proyek yang ada kota Makassar diantaranya penanaman pohon lontara di jalan alternatif Perintis Kemerdakaan Tol Ir. Sutami, MRR dan jembatan Tallo.

Pada Kesempatan tersebut, Syahrul YL berharap agar middle ring road yang menghubungkan jalan perintis Kemerdekaan ke jalan leimena in pengerjaan tahap awalnya dapat diselesaikan pada bulan Desember tahun ini.

"Yang ditengah tadi sampai jembatan itu bisa kita selesaikan dan saya tati berharap Desember sudah bisa selesai, jadi tadi sy minta jangan lewat tahun ini sampai dengan batas perempatan jalan yang ada di lemena, jadi itu dulu yang kita selesaikan dan teman teman di PU menyanggupi itu untuk bisa diselesaikan," kata Syahrul.

Proyek ini dikerjakan oleh PT. Sumber Sari Cipta Marga dengan nilai kontrak Rp174.l,7 miliar. Pengerjaannya dimulai tahun 2015 hingga 2018.

Untuk tahap pertama, akan dirampungkan jalan sepanjang 3,05 kilometer termasuk empat buah jembatan. Sementara tahap dua yang belum tanda tangan kontrak sepanjang 4,04 kilometer. Progres pengerjaan hingga Juni tahun ini sebesar 40 persen.

"Middle Ring Road ini merupakan percontohan di Kawasan Timur Indonesia dan Presiden Jokowi mengapresiasi hal ini," sebut Syahrul.

Ada beberapa hal yang menjadi kendala pembangunan seperti lahan belum dibebaskan sesuai rencana jalan dan adanya klaim tanah warga.

"Untuk pembebasan lahan butuh kerjasama semua pihak termasuk Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Ini untuk kepentingan kita bersama untuk mengurai kemacetan," pungkas SYL.

 

Editor: Wulandari

 

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close