Michele Pirro, Pebalap Italia Incaran Para Tim MotoGP 2017

Michele Pirro, Pebalap Italia Incaran Para Tim MotoGP 2017

Michele Pirro, Pebalap Italia Incaran Para Tim MotoGP 2017

Kabar Makassar -- Para tim MotoGP 2017 mengincar sosok pebalap asal Italia, Michele Pirro. Pebalap yang dimiliki tim Ducati ini diketahui banyak diincar oleh tim tim MotoGP lainnya. Dimana Yamaha adalah salahsatu yang mengincar pembalap berusia 31 tahun ini.

Sebagai pembalap penguji di Ducati, Pirro pun sempat disebut-sebut Valentino Rossi untuk bergabung di Yamaha Movistar. Namun hal tersebut sulit diwujudkan dikarenakan pebalap asal Italia tersebut telah dikontrak Ducati hingga 2020 mendatang.

Menjadi peran penting di Ducati, Pirro pun dijadikan pebalap kunci pada musim ini, Bahkan ia pun disebut-sebut bakal direbut oleh tim MotoGP setelah perhelatan MotoGP 2017 berakhir di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol, Minggu 12 November 2017.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan jika Pirro adalah salahsatu pebalap yang memang cukup menarik perhatian para tim MotoGP. Namun semuanya usai setelah ia memperpanjang kontraknya di Ducati.

"Saya bisa membayangkan para kompetitor tertarik terhadap Pirro," kata Ciabatti, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis 2 November 2017.

Untuk diketahui jika kontribusi dari Michele Pirro di Ducati sangat besar. Dia termasuk salah satu sosok yang berperan membuat motor Ducati sangat kompetitif pada MotoGP 2017.

Michele Pirro merupakan pembalap Italia yang tahun 2012 ini melakukan debut di kelas MotoGP bersama tim San Carlo Honda Gresini. Namun berbeda dengan rekan setimnya Álvaro Bautista yang menggunakan motor Honda RC213V, Pirro menggunakan motor CRT bermesin Honda CBR1000RR dengan sasis FTR.

Pembalap kelahiran San Giovanni Rotondo, Italia ini memulai karir balapnya di ajang MotoGP dengan menjadi pembalap GP125 untuk Aprilia. Pirro mendapatkan kesempatan debut di ajang balap dunia setelah menjadi juara 125cc European Championship di tahun 2004. Namun setelah empat tahun berkecimpung di balap kelas 125cc ia justru pindah ke WSS di tahun 2007.

Pirro kemudian kembali ke ajang MotoGP dengan menjadi pembalap wildcard Moto2 Moriwaki pada tahun 2010. Di tahun 2011 ia diangkat sebagai pembalap tetap di tim Moriwaki dan memproduksi 84 poin dan berada di urutan kesembilan urutan klasemen poin.

Kini pebalap Italia muncul di MotoGP 2017, menjalankan tugas sebagai pebalap penguji Ducati dan pelatih balap Lorenzo. Namun, pekerjaan utamanya adalah membalap pada ajang Superbike Italia di mana dia tampil dominan dengan menyapu bersih kemenangan pada empat balapan awal musim ini.

Untuk diketahui jika tahun lalu, Pirro sembilan kali tampil pada balapan MotoGP. Sebanyak dua kali sebagai wildcard, sisanya menggantikan beberapa pebalap Ducati yang cedera, termasuk Danilo Petrucci, Loris Baz, dan Andrea Iannone.

Data lengkap Michele Pirro :

– Nama lengkap : Michele Pirro
– Kebangsaan : Italia
– Tempat dan tanggal lahir : San Giovanni Rotondo, Italia 5 Juli 1986
– Tim saat ini : San Carlo Honda Gresini
– Nomor motor : 51
– Jumlah kemenangan GP : 1
– Juara dunia GP : Belum pernah.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Berita Foto: Kombes Pol Dicky Sondani Kunjungi Penderita Lumpuh Layu Berita Foto: Kombes Pol Dicky Sondani Kunjungi Penderita Lumpuh Layu Berita Foto: Kombes Pol Dicky Sondani Kunjungi Penderita Lumpuh Layu

Berita Foto: Kombes Pol Dicky Sondani Kunjungi Penderita Lumpuh Layu

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: