News

MGS 2017 Manfaatkan Momentum Sumpah Pemuda

MGS 2017 Manfaatkan Momentum Sumpah Pemuda

Kabar Makassar -- Penyelenggara even Makassar Great Sale (MGS) 2017 akan melakukan promosi digital serentak dengan melibatkan sejumlah pengelola mall, maskapai penerbangan dan beberapa pelaku usaha di industri pariwisata Kota Makassar lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana MGS 2017 Joko Budi Jaya mengatakan momentum hari sumpah pemuda yang jatuh tepat pada 28 Oktober mendatang akan menjadi sejarah program kepariwisataan Kota Makassar.

"Kegiatan Great Sale terbesar di timur Indonesia ini akan dipromosikan secara serentak mulai dari asosiasi pengelola mall, maskapai penerbangan, PHRI Sulsel, Asita Sulsel, IHGMA Chapter Sulawesi hingga komunitas anak muda yang tergabung dalam Makassar Tourism Community akan memanfaatkan akun sosial media mereka tepat di hari sumpah pemuda nanti," ujar Joko Budi saat melakukan rapat koordinasi di Sekertariat BP2M, Jalan Kajaolalido Makassar, Senin 23 Oktober 2017.

Sekertaris Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) ini menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan dukungan dari sejumlah stakeholder dan pelaku industri pariwisata daerah. "Great Sale tahun ini mungkin belum optimal menyasar pasar mancanegara, tetapi kita berupaya pasar domestik bisa merespon kegiatan ini," ucapnya.

Makassar Great Sale 2017 melibatkan beberapa pihak diantaranya Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan (APPBI) Sulsel, Asosiasi Hotel dan Restoran (PHRI), Asosiasi agen travel (ASITA), perwakilan maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Asosiasi Usaha Hiburan Malam Makassar (AUHM) dan beberapa pelaku industri pariwisata lainnya.

Rencananya, lanjutnya kegiatan skala regional ini akan dilaksanakan pada 20 November 2017 hingga 30 November 2017 mendatang. Adapun pembukaan kegiatan ini akan dilaksanakan di Phinisi Point Mall Makassar atau biasa disebut Mall Pipo.

Adapun pengunjung selama 10 hari penyelenggaraan even itu akan mendapatkan diskon khusus belanja, tiket pesawat, hotel, restoran, tempat hiburan hingga kuliner khas Makassar berkisar 20 persen hingga 40 persen.

Kegiatan ini juga telah mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Makassar terkait diskon terbesar bagi pengunjung di Makassar terkait rangkaian peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kota Makassar Ke-410.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: