Mesranya Wabup Sinjai Bersama Suami Daftar Sensus Penduduk

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat mengisi sensus penduduk online bersama suami.

KabarMakassar.com — Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong didampingi suaminya Andi Amar, M.Si melakukan pendaftaran online Sensus Penduduk 2020 di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sinjai, Sabtu (25/2).

Pendaftaran secara online merupakan periode pertama sensus Penduduk 2020 yang dimulai sejak tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Sementara Periode kedua dimulai pada 1 April sampai 31 Juli 2020 dengan melibatkan petugas sensus yang telah direkrut oleh BPS. 

Pendaftaran yang dilakukan Wakil Bupati Sinjai ini dilakukan untuk memastikan dirinya bersama seluruh anggota keluarganya tercatat dalam sensus penduduk 2020.

Kartini Ottong mengatakan hal ini sangat penting karena akan di jadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan.

“Dengan mengetahui jumlah penduduk suatu wilayah berdasarkan jenis kelamin, kelompok umur, pendidikan yang ditamatkan, maka pemerintah baik pusat maupun daerah bisa memperoleh gambaran tentang kebutuhan  suatu wilayah. Olehnya itu pelaksanaan sensus kali ini sangat dibutuhkan keterlibatan semua pihak,” ungkapnya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar terlibat aktif mendaftarkan data kependudukan secara online melalui website sensus.bps.go.id

“Untuk pendaftaran ini agar memperhatikan password yang dibuat,  jangan sampai lupa.  Sebaiknya passwornya dicatat agar ketika lupa bisa dilihat kembali catatannya,” imbaunya.

Reporter :

Editor :

Syarief Kate

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI