News

Meski Puasa, UPTD PAL Tetap Layani Penyedotan Tinja

Meski Puasa, UPTD PAL Tetap Layani Penyedotan Tinja

Kabar Makassar--- Meski sedang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, tidak menyurutkan semangat bagi para staff UPTD Pengolahan Air Limbah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar. Bahkan Ramadhan menjadi motivasi bagi mereka untuk tetap solid memberikan layanan prima.

"Selama Ramadhan kita tetap menerima permintaan penyedotan tinja individual baik melalui on call ataupun secara langsung antara 6 hingga 9 pelanggan setiap harinya," ujar Muh Arif staf UPTD PAL Dinas PU Makassar, Kamis, 22 Juni 2017.

Arif menjelaskan bahwa pihaknya tetap bekerja seperti biasa melayani masyarakat meski kondisi sedang berpuasa. Menurutnya pelayanan penyedotan individual terbuka mulai Senin-Sabtu, hingga pukul 5 sore.

Hanya saja untuk layanan L2T2, selama Ramadhan ditiadakan. Hal ini dikarenakan pihaknya melalukan survei calon pelanggan. Sedang untuk layanan IPAL komunal tetap berjalan seperti biasa. Karena masalah ini terkait dengan pemantauan berkala, inspeksi, monitoring, dan valuasi.

Sedang terkait dengan kebutuhan penyedotan, selama Ramadhan tetap berjalan seperti biasa, tidak ada perubahan yang berarti. Baik brigade sanitasi atau britasi dan bagian admin tetap bekerja seperti biasa. Sehingga masyarakat tidak perlu risau jika ada masalah dengan pembuangan tinja mereka.

Penulis: Mad
Foto: twitter.com.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close