Mesjid-mesjid di Pinrang Kembali Gelar Salat Jumat Berjamaah

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. (IST)

KabarMakassar.com — Mesjid-mesjid di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (29/5), kembali menggelar Salat Jum’at berjamaah setelah kurang lebih dua bulan terakhir ditiadakan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Seperti di Masjid Agung Al-Munawir Kabupaten melaksanakan sholat Jum’at pertama, semenjak dua bulan terakhir tidak melaksanakan sholat jum’at akibat wabah Covid-19.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengatakan, kebijakan ini dilakukan pemerintah setempat sesuai permintaan dan harapan masyarakat agar isa kembali beribadah di Mesjid.

Apalagi, kata dia, tren angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang sudah mengalami penurunan. Dimana 5 dari total 6 pasien positif Covid-19 asal Pinrang sudah dinyatakan sembuh.

“Ini evaluasi awal yang kita lakukan. Tren penyebaran Covid-19 di Pinrang semakin menurun dibanding beberapa daerah lain di Sulsel, makanya ini adalah kebijakan saya untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Mesjid. Tentunya jemaah Mesjid tetap mematuhi protokol kesehatan selama beribadah,” kata Irwan, usai melaksanakan sholat di Mesjid Al Munawir.

Meski begitu, Irwan juga menekankan bahwa hal ini akan terus dievaluasi dan mengikuti perkembangan terkini kondisi daerah. Jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan tren penyebaran Covid-19 di Pinrang, maka tidak menutup kemungkinanpenutupan sementara tempat-tempat ibadah kembali dilakukan.

“Kita terus berdoa dan tawakal semoga Pinrang bisa zero dari Covid-19, agar kita beribadah tetap nyaman,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI