Meriahkan Hut RI Dengan Berbagai Lomba yang Unik

Meriahkan Hut RI Dengan Berbagai Lomba yang Unik

Meriahkan Hut RI Dengan Berbagai Lomba yang Unik

Kabar Makassar -- Memasuki bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, berbagai kegiatan dibuat olah masyarakat di Indonesia dalam memeriahkannya.

Mulai dari peringatan detik detik proklamasi dan upacara sang saka merah putih serta aneka perlombaan yang diselenggarakan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Pada 17 Agustus, sebagian besar rakyat Indonesia di berbagai daerah selalu membuat lomba tujuh belasan yang melibatkan semua kalangan dan elemen masyarakat termasuk mulai dari para ibu-ibu hingga balita.

Tak ayal gelak tawa selalu menghiasi acara lomba 17 agustusan. Dan entah sejak kapan lomba 17-an ini pertama kali dilakukan di Indonesia namun masyarakat melakukan berbagai kegiatan tujuh belasan dengan tujuan unyuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang membela Indonesia dengan keringat dan darah.

Berbagai jenis lomba yang unik pun ditampilkan oleh para masyarakat seperti: Lomba makan kerupuk, lomba balap karung, panjat pinang, lomba memasukkan pensil ke botol, lomba tarik tambang, lomba memindahkan belut, lomba pukul balon isi air, lomba balap bakiak, lomba balap sepeda lambat, lomba sepak bola sarung, lomba pukul bantal, dan masih banyak lagi lomba yang dibuat oleh masyarakat dalam mengisi kemerdekaan.

Sekarang tinggal bagaimana para anak anak muda sebagaipenerus bangsa berkreasi dalam membangun bangsa dan negeri.

Sumber foto: blogspot.com

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close