Menunggu Hasil Swab, 1 PDP Meninggal di RSUD Bulukumba

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Seorang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), meninggal dunia di RSUD H.A. Sultan Daeng Raja Bulukumba, Ahad (12/4) sekira pukul 03.30 Wita.

Pasien berumur 72 tahun tersebut merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Palangisang, Kecamatan Ujung Loe, yang dirujuk ke RSUD H.A. Sultan Daeng Raja Bulukumba pada Sabtu (11/4) kemarin, dengan gejalan klinis batuk dan pneumonia.

“Hasil pemeriksaan swab pasien tersebut telah dikirim ke Makassar kemarin, dan sementara ditunggu untuk penetapan statusnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal

Namun, kata dia, sesuai dengan protokol kesehatan, jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diisolasi di Rumah Sakit dan hasil laboratorium yang menyatakan jika yang bersangkutan negatif, maka penanganan atau pemulasaran jenazahnya dilakukan selayaknya pasien positif Covid-19.

“Saat ini sedang dipersiapkan pemakaman di kampung halamannya di Palangisang, Desa Balleanging, Kecamatan Ujung Loe,” terang Daud.

Daud menambahkan, seluruh petugas medis di RSUD H.A. Sultan Daeng Raja Bulukumba yang menangani pasien tersebut juga sudah diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri, sambil dilakukan pemantauan oleh tim surveilance.

Reporter :

Editor :

Fitriani

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI