Menteri Yohana: Wanita Berpotensi Berantas Kemiskinan

Menteri Yohana: Wanita Berpotensi Berantas Kemiskinan

Menteri Yohana: Wanita Berpotensi Berantas Kemiskinan

Kabar Makassar -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, membuka Rapat Kerja Nasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Pusat atau IWAPI ke XXVII tahun 2017 di Balroom Phinisi Clarion Makassar Sulawesi Selatan, Jumat 06 Oktober 2017.

Di depan 1.300 Anggota atau IWAPI yang hadir, Menteri Yohana menyebutkan jika perempuan memiliki potensi besar untuk membangun perekonomian negara.

“Ada 123 juta perempuan di Indonesia, aset yang cukup besar untuk membangun perekonomian negara dengan adanya keterlibatan dalam perubahan di dunia. Pemerintah pusat rugi jika tidak melibatkan perempuan-perempuan ini. Perempuan-perempuan hebat yang berpotensi dalam membawa negara dalam meberantas kemiskinan," Terang Menteri Yohana.

Sementara itu, Ketua Umum IWAPI, Dyah Prihapsari berharap agar pemerintah, kedepannya lebih memperhatikan UKM di desa-desa.

“Kami mengharapkan pemerintah lebih melihat ke bawah membantu dan memberi kesempatan para UKM-UKM di desa dalam mengembangkan produknya,” Kata Dyah Prihapsari.

Dalam kesempatan ini, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan kesiapan untuk berkolaborasi dengan IWAPI untuk memberantas kemiskinan.

Penulis : Sriwati Ilyas

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close