Menristekdikti Resmi Membuka Bulan Mutu Nasional di Makassar

Menristekdikti Resmi Membuka Bulan Mutu Nasional di Makassar
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Badan Standarnisasi Nasional (BSN) menggelar Bulan Mutu Nasional yang digelar di Grand Clarion Hotel, Selasa 24 Oktober 2017. Dimana kegiatan tersebut mengusung tema penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) di daerah sebagai roda penggerak UMKM untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Riset, Tenologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Mohammad Nasir.

Mohammad nasir mengatakan, standar nasional harus di dorong dalam meningkatkan mutu dan kualitas suatu produk agar dapat menjadi pemenang ditengah pasar yang penuh persaingan. Karena itu setiap produk harus memiliki SNI.

“Jika mutu dan kualitas produk kita kurang bagus maka akan sulit bersaing secara globar”, ujar Prof Mohammad Nasir.

Ia menambahkan jika yang menjadi penting bagi setiap produk yang dihasilkan oleh UKM dan pemuda indonesia agar memiliki standar yang sudah di sertifikasi oleh lembaga tertentu.

Usai membuka acara bulan mutu nasional, Mohammad Nasir di dampingi Kepala BSN mengunjungi pameran Indonesia Quality Expo (IQE) ke 5 yang merupakan salah satu rangkaian acara bulan mutu nasional yang menghadirkan 31 instansi negeri maupun swasta se indonesia. Pameran berada di Ballroom sandeq Grand Clarion Hotel Makassar.

Penulis: Indrawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.