News

Mengenal Tugas TNI Melalui Film Merah Putih Memanggil

Mengenal Tugas TNI Melalui Film Merah Putih Memanggil

Kabar Makassar-- Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kodam XIV Hasanuddin menggelar nonton bareng (nobar) gratis film yang berjudul ‘Merah Putih Memanggil’ di Studio XXI Mall Panakkukang, Makassar, Minggu, 29 Oktober 2017 kemarin.

Sebuah film karya seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), yakni Tiopan Bernhard Silalahi atau lebih sering dikenal dengan TB Silalahi.

Film ini menceritakan perjuangan para prajurit operasi gabungan yang disebut Tim Alpha atau tim khusus turun dalam medan perang untuk menyelamatkan warga negara indonesia (WNI) yang disandera oleh teroris.

Kapendam Kodam XIV Hasanuddin, Alamsyah, mengatakan nonton bareng yang di laksanakan pada hari ini ialah salah satu rasa terima kasih dari Panglima TNI kepada generasi muda se-Indonesia, bahwa peran pemuda sangat dominan membawa indonesia seperti sekarang ini .

"Di moment peringatan sumpah pemuda ini, TNI mengajak pemuda termasuk teman-teman wartawan untuk nonton bareng,tujuannya salah satunya mempertebal nasionalisme karena film ini sangat berat unsur nasionalismenya" kata Alamsyah.

Pengamat Politik dan kebangsaan Arqam Asikin, setelah menonton vilm ini mengungkapkan bahwa Film ini memberikan wawasan kepada adek-adek kita, terutama anak muda bahwa menjaga kedaulatan ternyata tidak mudah.

"Tugas TNI sangatlah berat berada di medan perang dan bukan hal biasa" kata Arqam.

TNI rela meninggalakan istrinya mengorbankan jiwanya demi kedaulatan negara, karena bagi mereka kedaulatan negara diatas segala segalanya. Tambahnya.

Acara nonton bareng film ini turut dihadiri kesatuan khusus dari prajurit TNI baik dari Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), Angkatan Darat (AD) beserta keluarganya.

Penulis: Indrawan

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: