Melalui Sulsel Baru, NH Optimis dapat Retas Kemiskinan

Nurdin Halid [Foto: Politikini.id]

Kabar Makassar– Balan Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (HN) melalui gagasan Sulsel Baru dengan gerakan membangun kampung kampung akan difokuskan pada pemberdayaan masyarakat Desa yang notabenenya kebanyakan adalah warga miskin.

NH melihat desa desa yang tertinggal dari pembangunan infrastruktur seperti akses jalan yang rusak dan kurang bagus serta sarana prasarana di desa yang terbilang masih minim.

Oleh sebab itu, dalam menunjang dan memajukan kehidupan masyarakat desa agar lebuh sejahtera, balon Gubernur Sulsel NH merasa perlu untuk meningkatkan dan memperbanyak sumber sumber ekonomi kerakyatan.

Baca juga :   Kandungan Detonator Berbahaya, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Sulsel

“Sulsel dengan kepemimpinan baru diharapkan mampu merunah wajah Indonesia agar menjadi rumah yang nyaman bagi masyarakatnya,” kata NH saat menjadi pembicara pada “Dialog Kebangsaan” oleh GNH17 di warkop Phoenam jalan Boulevard Makassar. Rabu 16 Agustus 2017.

Lebih lanjut, NH mengatakan bahwa kehadiran Sulsel Baru ini sebagai wujud dari implementasi dari program nawacita Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang menjaga mandat konstitusi bangsa.

Baca juga :   Bhayangkari Sulsel Bersama Disdukcapil Peduli Akta Kelahiran Anak

Dalam Nawacita Presiden RI tersebut yang salah satu menjadi fokus adalah menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

“Melalui Sulel Baru ini, akan menjawab setiap permasalahan dan problematika masyarakat pedesaan yang selama ini ada dalam lingkar kemiskinan,” imbuhnya.

HN berpandangan bahwa sumber sumber yang ada harus diproduksi oleh masyarakat Sulsel sendiri agar rakyat mengetahui SDA yang dimiliki oleh daerahnya dan dapat mengembangkan serta memproduksi SDA tersebut.

Baca juga :   Ormas Islam Aksi di DPRD Sulsel, Tolak Perppu Pembubaran Ormas

Foto:Int

[divider sc_id=”sc655189826477″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc1343920603507″]