MBA Sambangi Kediaman Nenek Waraja yang Hidup Sebatang Kara

Muh Basli Ali

KabarMakassar.com — Waraja, seorang nenek berusia 60 tahun warga Desa Batu Bingkung, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, sudah beberapa tahun terakhir hidup sebatang kara di sebuah gubuk yang terbilang tak layak huni.

Sehari-hari, Nenek Waraja bekerja mengumpulkan batu yang kemudian dijual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menurut Nenek Waraja, hal itu terpaksa dilakukannya karena beberapa tahun terkahir anak semata wayangnya yang kini tinggal bersama sang istri di Pamana, Nusa Tenggara Timur (NTT), tak pernah lagi mengirimkannya uang. Sementara sang suami dari Nenek Waraja sudah lama meninggal dunia.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali (MBA) yang sementara melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pasimarannu, Senin (10/2) malam, langsung menyambangi kediaman Nenek Waraja.

Selain menyalurkan secara langsung bantuan sembako Program Keluarga Harapan (PKH), orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar itu juga memberikan sejumlah uang untuk Nenek Waraja.

Nenek Waraja tak mampu menyembunyikan rasa haru dan gembiranya karena telah mendapatkan perhatian dan bantuan dari Bupati Selayar untuk menopang kebutuhan sehari-harinya.

“Saya sangat gembira karena baru pertama kalinya ini saya menerima bantuan yang banyak. Terima kasih pak Bupati, sehatki selalu nak,” kata Nenek Waraja usai menerima bantuan.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus,

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI