News

May Day, Pemkot Makassar Undang Buruh Makan Malam

May Day, Pemkot Makassar Undang Buruh Makan Malam

Kabar Makassar--- Jelang Peringatan Hari Buruh (May Day) 2017, Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar rupanya mengabaikan surat edaran Menteri Tenaga Kerja mengenai peringatan May Day 2017.

Dalam surat Menteri, bernomor B.122/M.Naker/PHIJSK-KKHI/IV/ 2017, Hanif Dakhiri meminta seluruh kepala daerah di Indonesia untuk mendorong lembaga kerjasama tripartit daerah untuk dapat mengagendakan kegiatan yang positif, di hari buruh internasional, dan tidak digunakan sebagai aksi unjuk rasa, melainkan aksi sosial dan dialog May day.

Di Makassar, sejumlah serikat pekerja dipastikan turun ke jalan untuk melakukan aksidemonstrasi. Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Makassar, Irwan Bangsawan.

"Ada surat dari rekan buruh, mereka akan melakukan aksi damai dengan turun ke jalan berorasi," ujar Irwan, Minggu, 30 April 2017.

Salah satu titik aksi demonstrasi di Makassar akan berlangsung di Jembatan Layan 'Fly Over'. Irwan mengungkapkan, pihaknya bersama buruh di Makassar telah bersepakat akan melangsungkan aksi demonstrasi dengan lancar.

Oleh karena itu, ia sendiri mengaku akan turun kelapangan mengawal aksi tersebut. Ia bahkan yakin, bahwa aksi demonstrasi berjalan dengan lancar.

Lanjut Irwan, seperti tahun sebelumnya May Day di Makassar diadakan dengan penuh keakraban. Bagaimana tidak, malam setelah aksi orasi, Pemkot Makassar akan bersama para buruh se Makassar dan mengajak makan malam di Rujab Wali Kota Makassar.

"Ini bentuk kebersaman kami dengan buruh," Irwan menambahkan.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close